SD Mutu Dukun Lepas Rindu | PWMU.CO

SD Mutu Dukun Lepas Rindu dengan Gelar Acara Ini, liputan Mohammad Hasbi Amirudin kontributor PWMU.CO Gresik
Acara Halalbihalal Sd Mutu Dukun Gresik (Istimewa/PWMU.CO)

SD Mutu Dukun Lepas Rindu dengan Gelar Acara Ini, liputan Mohammad Hasbi Amirudin kontributor PWMU.CO Gresik

PWMU.CO –  Awali kegiatan pembelajan SD Muhammadiyah 1 Dukun (SD Mutu Tops) Gresik mengawali dengan kegiatan silahturahmi dan Halalbihalal, Ahad (15/5/22).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kebersamaan yang tercipta dalam kesederhanaan. Di sana mereka menunjukkan rasa solidaritas dengan saling memaafkan satu sama lain. Mulai dari guru, karyawan, dan baik siswa maupun wali murid.

Kegiatan itu diawali dengan melantunkan lagu yakni Asmaul Husna. Sontak merasa takjub semakin lama anak-anak semakin hafal karena lagu tersebut dijadikan sebagai lagu untuk mengawali pelajaran di setiap harinya.

Lepas Rasa Rindu

Kepala SD Mutu Tops Zakiyatul Faikhah SPd mengatakan acara ini sebagai tuangan rasa rindu setelah mereka menjalani masa liburan panjang.

“Saya mengaku sangat rindu dengan 87 siswa. Wajah mereka sangat ceria. Inilah yang manambah rasa kangan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, dia memberikan nasihat untuk tetap menjaga silaturahmi dengan guru karena dengan saling bersilaturahmi atau saling memaafkan dapat menguatkan rasa kekeluargaan yang telah ada sejak dahulu.

“Ini yang harus terus dipegang dan dilakukan oleh semua siswa,” tegasnya.

Makan Bersama

Zakiyatul Faikhah menjelaskan setelah acara silaturrahim dan halalbihalal, siswa berjabat tangan seraya berkata taqabalallahu Minna waminkum kepada seluruh dengan dewan guru kemudian dilanjutkan dengan teman-temannya.

Acara makan bersama siswa SD Mutu Dukun Gresik (Istimewa/PWMU.CO)

“Agenda dilanjutkan dengan makan bersama. Hari ini anak-anak membawa jajanan hari raya yang mereka bawa dari rumah yang sudah disiapkan di hari sebelumnya,” ungkanya.

Keceriaan mereka semakin terlihat ketika menikmati jajanan yang mereka bawa bersama teman-temanya. Diikuti dengan keceriaan dewan guru dan karyawan yang guyup rukun menikmati opor yang sangat lezat.

“Semoga dengan adanya halal bihalal ini dapat menumbuhkan rasa kerukunan dan kebersamaan antarwarga sekolah, terkhusus untuk keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Dukun,” tandasnya.(*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Bisakah Mengganti Ibadah Sunnah Tarawih Ramadan di Bulan Lainnya?

Read Next

Banjir Landa Delapan Desa di Aceh Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular