Home » Fun Field Trip Education SD Mutu Gali Sejarah dan Fauna | PWMU.CO

Fun Field Trip Education SD Mutu Gali Sejarah dan Fauna | PWMU.CO

by PWMU CO
Fun Field Trip
SD Mutu Dukun gali sejarah di Tugu Pahlawan

PWMU.CO– Fun Field Trip Education digelar kembali SD Muhammadiyah 1 Dukun Gresik, Kamis (19/5/2022).

Tujuan perjalanan Tugu Pahlawan Surabaya dan Predator Fun Park Kota Batu. Anak-anak dan wali murid yang mendampingi tampak gembira dalam perjalanan naik bus.

Sampai di Tugu Pahlawan siswa belajar sejarah Perang 10 November. Ada nama-nama pahlawan, persenjataan, dan dana perang pada saat itu. Siswa mencatat setiap informasi yang disampaikan oleh pemandu. Catatan ini penting karena nanti ada kuis dari guru.

Umar, siswa siswa kelas 1, bertanya peristiwa 10 November 1945. Pemandu lalu menjelaskan secara ringkas. Keberanian Umar bertanya ini memancing kakak kelasnya ikut bertanya dan menjawab pertanyaan dari pemandu wisata. Usai melihat benda bersejarah para murid dan guru menonton film dokumenter 10 November 1945 di teater.

Selesai di sini, perjalanan lanjut ke Predator Fun Park Kota Batu. Di sini anak-anak belajar dan bermain mengenal macam-macam predator atau hewan pemangsa.

Ada bermacam hewan pemangsa seperti buaya berbagai jenis, ular kobra, ikan piranha, arapaima, dan lainnya. Wahana outbound juga tersedia seperti flying fox dan trampolin. Juga ada saung angklung.  Anak-anak dan orangtua belajar memainkan angklung. Dengan intruksi pemandu kita memainkan angklung dengan penuh semangat. 

Waka Kurikulum SD Mutu TOPS Dukun Srie Sulyana SPd sangat senang dengan acara ini karena siswa belajar bersama tentang hewan reptil dan alat musik.

”Diharapkan meningkatkan kecintaan anak terhadap warisan budaya bangsa berupa alat musik,” katanya. ”Ini merupakan program kerja wajib yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.”

Pemandu wisata lalu mengajak rombongan senam bersama sebelum acara outbound dan wahana lainnya. Saat outbound turun gerimis. Tapi tidak memadamkan semangat mengikuti acara. Acara terakhir berenang.

Dalam perjalanan pulang, bus mampir ke Pasar Lawang membeli oleh-oleh. Di akhir acara anak-anak diminta memberikan kesan saat di bus.

Kepala SD Mutu TOPS Fakhrul Imam SPdI turut memberikan kesan dan pesan. ”Semoga acara Fun Field Trip ini anak-anak dapat meningkatkan kualitas belajar sambil bermain,” ujarnya.

Penulis Mohammad Hasbi Amirudin  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment