Home » Doa Memulai Usaha yang Bisa Anda Baca

Doa Memulai Usaha yang Bisa Anda Baca

by Ibtimes.id

Tentu kita menginginkan usaha atau bisnis yang kita jalankan berjalan dengan lancar dan sukses. Maka dari itulah, saat hendak memulai sebuah usaha atau bisnis kita dianjurkan untuk berdoa kepada Allah Swt. Doa ini bertujuan agar segala usaha berjalan dengan lancar sesuai keinginan. Lalu, bagaimana doa memulai usaha yang bisa kita baca?

Doa Memulai Usaha

Supaya usaha atau bisnis kita berjalan lancar, sukses, meraih keuntungan dan keberkahan. Inilah doa memulai usaha yang bisa kita baca:

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ وَيَسِّرْ لِيْ أَمْرِيْ

Robbanaa aa-tinaa milladunka rohmataw wa hayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa. Robbisyrohlii shodrii wa yassirlii amrii

Artinya: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku”.

Doa di atas terdapat dalam kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Al Ghazali. Sebagaimana beliau berkata:

وتقول عند ابتداء الأمور ربنا آتنا من لدنك رحمة وهيىء لنا من أمرنا رشدا رب اشرح لي صدري ويسر لي أمري

Artinya: “Ketika memulai sesuatu, hendaknya kamu mengucapkan; ‘Robbanaa aa-tinaa milladunka rohmataw wa hayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa. Robbisyrohlii shodrii wa yassirlii amrii.

Penutup Doa

Adapun untuk memperkuat doa di atas, tentu yang tidak boleh kita lupakan adalah niat, usaha dan kerja keras kita dalam menekuni dan menjalani usaha atau bisnis tersebut. Insyah Allah akan selalu ada kemudahan dari Allah Swt.

Perhatikan firman Allah Swt:

لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنْۢ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهٖ يَحْفَظُوْنَهٗ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوْا مَا بِاَنْفُسِهِمْۗ وَاِذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوْمٍ سُوْۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ ۚوَمَا لَهُمْ مِّنْ دُوْنِهٖ مِنْ وَّالٍ

Artinya: Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Ar-Rad: 11)

Demikianlah doa memulai usaha, doa-doa yang lain bisa anda akses di rubrik doa pada website IBTimes.ID. Semoga bermanfaat.

Editor: Soleh

Print Friendly, PDF & Email

sumber ini berita dari ibtimes.id

Related Articles

Leave a Comment