Home » Kisah Alumnus MTs Muda Kedungadem yang Menjabat di Dinas Kotawaringin Barat | PWMU.CO

Kisah Alumnus MTs Muda Kedungadem yang Menjabat di Dinas Kotawaringin Barat | PWMU.CO

by PWMU CO
Kisah Alumni MTs Muda Kedungadem yang Menjabat di Dinas Kotawaringin Barat, liputan Samsul Aifin kontributor PWMU.CO
Hasim Sahroni SH MH (Istimewa/PWMU.CO)

Kisah Alumnus MTs Muda Kedungadem yang Menjabat di Dinas Kotawaringin Barat, liputan Samsul Arifin kontributor PWMU.CO

PWMU.CO – Kisah Alumni MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem (MTs Muda) Hasim Sahroni SH MH yang menjabat di Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah.

Dia lahir di Bojonegoro 6 Februari 1974 yang dulu bertempat tinggal di Desa Tlogoagung Kedungadem. Sekarang  dia berdomisili di Jalan Bhayangkara Perum Pinang Merah Desa Pasir Panjang RT 05 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Perjalanan diawali dari tahun 1993. Dia lulus dari CPNS di Pemerintahan Kotawaringin Barat. Dia mengatakan bahwa lulusan MTs Muda Kedungadem sangat berkualitas.

“Saya alumni MTs Muda Kedungadem tahun 1990. Saya bangga pernah menempuh pendidikan di MTs Muda Kedungadem,” ujar alumni 1990, Senin (23/5/22).

Dia memaparkan di sekolah tersebut dididik untuk menjadi orang disiplin, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa.

Perjalanan Karier

Hasim Sahroni menjalani karier pada tahun 1993 saat lulus CPNS di Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat. Thun 1994 bekerja di Departemen pPenerangan Republik Indonesia Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Tepatnya tahun 1999 ada pergantian struktur Organisasi kelembagaan, di mana departemen tersebut dilebur menjadi instansi struktural yang bergabung pada pemerintahan kabupaten. Pada saat itu saya  mutasi di bagian umum Seketariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkapnya.

Tahun 2000 di Seketariat Daerah untuk mem-back up protokol Bupati Kotawaringin Barat mulai dari  tahun 1999-2005. Pada tahun 2006  mutasi di bagian pembinaan program bagian pemerintahan. Selanjutnya tahun 2010 mutasi di Kelurahan Sidorejo Kotawaringin.

Tahun 2014, Hasim Sahroni mutasi di jabatan kepala subbagian Pimpinan Pemuda Olahraga di Kotawaringin Barat. Tahun 2017 ada struktur baru yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Kebetulan saya ditempatkan di Dinas Pemuda dan Olahraga hingga sekarang.”

Hasim di Mata Sahabat

Bambang Rudianto yang merupakan teman akrab Hasim ketika masih bersekolah di MTs Muda Kedungadem. Dia mengatakan selama di sekolah, Hasim suka berbahasa Inggris.

“Berbahasanya ngawur dengan gaya seperti orang berbahasa Inggris,” tuturnya.

Dia memaparkan Hasim mempunyai hobi sepak bola dan kebiasaan tidur di rumah tema-teman di Dusun Demping, Mundhu, dan Tondomulo. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment