Home » Smamga Gelar Upacara Perdana, Kolaborasi Ekstrakurikuler Unjuk Kemampuan | PWMU.CO

Smamga Gelar Upacara Perdana, Kolaborasi Ekstrakurikuler Unjuk Kemampuan | PWMU.CO

by PWMU CO
Smamga Gelar Upacara Perdana, Kolaborasi Ekstrakurikuler Unjuk Kemampuan, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Jember Aisyatus Solihah.
Smamga Gelar Upacara Perdana, Kolaborasi Ekstrakurikuler Unjuk Kemampuan (Aisyatus/PWMU.CO)

Smamga Gelar Upacara Perdana, Kolaborasi Ekstrakurikuler Unjuk Kemampuan, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Jember Aisyatus Solihah.

PWMU.CorO – SMA Muhammadiyah 3 (Smamga) Jember kembali melaksanakan upacara bendera perdana setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Senin (23/5/2022).

Upacara yang digelar di halaman Smamga Jember ini diikuti oleh dewan guru, karyawan serta seluruh siswa siswi kelas X dan XI. Kepala Smamga Jember Sony Bakhtiar SE SPd yang menjadi pembina upacara menyampaikan terima kasih kepada semua petugas dan peserta upacara yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan upacara bendera.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kita bisa kembali melaksanakan upacara bendera rutin hari Senin setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada para peserta untuk menjaga kesehatan meskipun kondisi sudah normal kembali. Tetap waspada, jaga kesehatan dan jangan lengah,” imbuhnya.

Paskibra dan PMR

Upacara yang diselenggarakan kali ini menjadi pengalaman pertama bagi siswa kelas X dan XI. Begitu pun petugas upacara yang ditangani langsung oleh Paskibra SMA Muhammadiyah 3 (Pasmuga).
Pembina ekstrakurikuler Pasmuga Irfana Apriliyani SPd menyampaikan kesan dan pesannya dalam upacara kali ini.

“Saya senang dan bangga anak-anak bisa menjadi petugas upacara dengan lancar tanpa kendala apapun. Ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih giat lagi saat latihan,” ungkapnya.

Palang Merah Remaja (PMR) Smamga Jember juga turut menjadi petugas upacara. Barisan yang berada paling belakang ini sigap menolong peserta yang sakit.

Paduan Suara dan Jurnalistik

Selain itu ada l Ekstrakurikuler Paduan Suara yang mengiringi lagu Indonesia Raya dan Mars SMA juga turut mewarnai pelaksanaan upacara tersebut.

Tak ketinggalan Ekstrakurikuler Jurnalistik juga hadir di kesempatan tersebut dan sigap mendokumentasikan pelaksanaan upacara.

Wakil Kepala Smamga Bidang Kesiswaan Danial Soemba SS menyampaikan rasa bangganya melihat kolaborasi ekstrakurikuler bisa tampil bersama melaksanakan upacara bendera.

“Saya bangga bisa melihat anak-anak ekstrakurikuler tampil menunjukkan kemampuannya mensukseskan kegiatan upacara ini. Saya harap ekstrakurikuler lain juga bisa berkolaborasi di kesempatan lain,” pesannya. (*)

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment