Drumband SMPM 8 Laren Borong Juara di Hari Jadi Lamongan | PWMU.CO

Tim Drumband SMPM 8 Laren foto bersama setelah meraih juara perlombaan (Alfain/PWMU.CO)
Tim Drumband SMPM 8 Laren foto bersama setelah meraih juara perlombaan (Alfain/PWMU.CO)

Drumband SMPM 8 Laren Borong Juara di Hari Jadi Lamongan. Liputan Alfain Jalaluddin Ramadlan, Kontributor PWMU.CO Lamongan

PWMU.CO – Drumband Gita Surya SMP Muhammadiyah 8 Laren borong tujuh penghargaan di Kejuaraan Terbuka Kirab Drumband dan Marching Band Se-Jawa Timur di Waduk Gondang Lamongan, Ahad (29/5/2022).

Perlombaan ini bernama Lamongan Marching Competition 2022 dalam rangka peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 453 yang diadakan oleh G-Park dan Pemerintah Desa Deket Agung.

Perlombaan Drumband ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai devisi tingkat SMP Se-Jawa Timur. Setiap peserta menempuh jarak 2,5 kilometer. Start ditempuh dari Jalan Waduk Gondang dan finish di wisata Sendang Bawono Desa Deket Agung.

Pada perlombaan ini, Drumband Gita Surya SMP Muhammadiyah 8 Laren mengusung tema Part of Reog Ponorogo.

Para peserta memakai baju seperti Reog Ponorogo dan mempersembahkan lagu-lagu yang menceritakan tentang proses terjadinya reog ponorogo yang telah di aransemen oleh pelatih.

Para siswa perlahan-lahan melangkahkan kaki kiri dan kanan bersamaan dengan memakai atribut Reog. Mereka sama sekali tidak menampakkan wajah kelelahan di dalam perlombaan ini.

Perketat Disiplin dalam Berlatih

Pelatih Drumband Gita Surya SMP Muhammadiyah 8 Laren, Kurniawan Ramadhani merasa bangga terhadap tim pemain, crew, serta pihak-pihak yang terkait dalam proses ini.

Dalam perlombaan ini, imbuh Dhani -sapaan akrabnya mengatakan, tim kepelatihan menerapkan latihan dengan kedisiplinan yang sangat ketat, serta mengedepankan basic ilmu marching band dengan baik dan benar.

“Sehingga kami menjadi tim marching band yang bagus dan tentunya targetnya untuk mendapatkan juara pada kejuaraan kali ini,” katanya.

Mas Dhani berharap, ke depan semoga bisa mengikuti event yang lebih besar lagi, baik dalam tingkat provinsi hingga kejuaraan di luar provinsi.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada sponsorship yang telah mensupport kami.
Yaitu Abital, Ckstudio, Adzra Olshop, Seribu Bunga, dan UD Fajar Mulia,” pungkasnya.

Salah satu peserta Drumband Gita Surya, Fakih Nanda Pratama mengungkapkan rasa senang dan tidak menyangka, karena berhasil mengalahkan 39 tim Drumband yang mengikuti di perlombaan ini.

“Ini berkat doa serta kerja keras antara kami dan tim pelatih yang tiada henti untuk berdoa dan berlatih, sehingga meraih hasil yang maksimal ini,” ungkapnya.

Fakih Nanda berpesan kepada teman-temannya agar tetap semangat dalam berlatih dan jangan terlalu bangga dengan perolehan saat ini.

“Mari kita fokus berlatih untuk menunjukkan ke masyarakat dan Kabupaten Lamongan, bahwa Drumband Gita Surya SMP Muhammadiyah 8 Laren adalah salah satu Drumband terbaik,” ajaknya.

Daftar Juara

Daftar Perolehan Juara Drumband SMPM 8 Laren

  1. Juara Umum Kirab.
  2. Juara I Colour Guard.
  3. Juara I Lomba Street Parade.
  4. Juara I Visual.
  5. Juara I Devisi Kirab
  6. Juara II Mayoret
  7. Juara III Divisi Non Bras Gita Pati Terbaik

Selamat ! (*)

Co-Editor Nely Izzatul Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, IMM Fisip UMSU Gelar Diskusi Kebangsaan

Read Next

Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi Laksanakan Vaksinasi Massal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular