Menu

Mode Gelap
Turunnya Al-Quran Jadi Inspirasi Perubahan Masyarakat dari Jahiliah ke Modern Waktu Yang Tepat Mengeluarkan Zakat Fitrah Menurut Muhammadiyah Kader Muhammadiyah Harus Punya Spirit Iqra Untuk Meraih Kesuksesan Dicontohkan Nabi SAW, Inilah Berbagai Amalan Saat Beriktikaf di Masjid Mengungkap Rahasia Turunnya Al-Quran: Perjalanan Tahapan dan Proses Kompilasi Kitab Suci

Muhammadiyah News Network WIB

Pesan Ketua PCM Dukun agar Mubalighat Aisyiyah Tak Jadi Manusia Golongan Keempat Versi Imam Ghazali | PWMU.CO


 Pesan Ketua PCM Dukun agar Mubalighat Aisyiyah Tak Jadi Manusia Golongan Keempat Versi Imam Ghazali | PWMU.CO Perbesar

Ketua PCM DukunH Nafi’ MPd, saat memberikan pengajian iftitah pertemuan CMA ke-7 (Ain Nurwindasari/PWMU.CO)

Pesan Ketua PCM Dukun agar Mubalighat Aisyiyah Tak Jadi Manusia Golongan Keempat Verși Imam Ghazali, liputan Ain Nurwindasari, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Gresik mengadakan pertemuan rutin Corps Mubalighat Aisyiyah (CMA) se-Kabupaten Gresik, Ahad (12/6/2022). Acara diikuti oleh anggota anggota CMA Gresik utara di Gedung Dakwah Muhammadiyah PCM Dukun.

Pada acara pembukaan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dukun, Gresik, H Nafi’ MPd menyampaikan pengajian iftitah sekaligus membuka secara resmi kegiatan pertemuan CMA ini. 

Ia mengawali pengajiannya dengan menjelaskan bahwa umat Islam adalah umat terbaik. “Kita semua berproses untuk menjadi umat terbaik. Salah satu tipikal umat terbaik sebagaimana surat Ali Imran ayat 110,” jelasnya.

Menurutnya, karakteristik umat terbaik yang dijelaskan di surat Ali Imran adalah mencakup tiga hal. Yaitu menyuruh kepada kebaikan, berani menyampaikan kebenaran, dan berdakwah atas dasar iman.

“Banyak orang yang punya kemampuan tapi tidak berani melakukan dakwah dengan berbagai alasan. Juga ada yang berani berdakwah, tapi tidak didasari iman. Kalau dakwah tidak didasari iman itu tidak termasuk dakwah,” terangnya.

Nafi’ mengapresiasi dan mendukung program CMA ini, karena menurutnya hal ini akan menunjang kemampuan para kader CMA dalam berdakwah di masyarakat.

“Dalam berbagai kegiatan itu PDA berusaha bagaimana agar mubalighat dengan berbagai macam-macam potensi agar punya pemahaman Islam dan Muhammadiyah yang bagus sebagai bekal untuk dakwah di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Ia mengingatkan sebagai mubalighat harus memiliki semangat menjadi umat yang terbaik, yaitu yang memiliki kontribusi untuk masyarakat. 

“Ingat pesan kuntum khaira ummah juga khairunnas anfau hum linnas. Allah tidak hanya mencari orang yang rajin ibadah, tapi yang juga punya kontribusi besar terhadap kemamfaatan di tengah manusia. Bagaimana kehadiran nya di tengah komunitas itu terasa manfaatnya,” terangnya.

Oleh karena itu kegiatan CMA semacam ini menurutnya adalah bagian dari upaya untuk memberi kemanfaatan kepada manusia.

Baca sambungan di halaman 2: Empat Golongan Manusia

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Turunnya Al-Quran Jadi Inspirasi Perubahan Masyarakat dari Jahiliah ke Modern

29 March 2024 - 02:24 WIB

Waktu Yang Tepat Mengeluarkan Zakat Fitrah Menurut Muhammadiyah

28 March 2024 - 22:23 WIB

Kader Muhammadiyah Harus Punya Spirit Iqra Untuk Meraih Kesuksesan

28 March 2024 - 18:19 WIB

Dicontohkan Nabi SAW, Inilah Berbagai Amalan Saat Beriktikaf di Masjid

28 March 2024 - 14:18 WIB

Mengungkap Rahasia Turunnya Al-Quran: Perjalanan Tahapan dan Proses Kompilasi Kitab Suci

28 March 2024 - 06:16 WIB

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Tim Promosi dan PMB UM Bandung Bagikan Takjil Gratis

28 March 2024 - 02:15 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network