Home » Kader IMM Umsida Demo Masak Nugget Kangkung, Begini Sambutannya | PWMU.CO

Kader IMM Umsida Demo Masak Nugget Kangkung, Begini Sambutannya | PWMU.CO

by PWMU CO
Kader IMM Umsida demo masak nugget kangkung dalam Workshop Pengembangan Produk, RTL DAD VII Kader IMM, Ahad (5/6/22).
Kader IMM Umsida Demo Masak Nugget Kangkung, Begini Sambutannya

Kader IMM Umsida demo masak nugget kangkung dalam Workshop Pengembangan Produk, RTL DAD VII Kader IMM, Ahad (5/6/22).

PWMU.CO – Kader baru Angkatan 2021 Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pertanian Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan rencana tindak lanjut (RTL), yakni Workshop Pengembangan Produk. Sayuran kangkung diolah menjadi produk bergizi berupa nugget kangkung. Tema kegiatan yang diangkat adalah “Menginovasikan Tanaman Kangkung Menjadi Manamilea”.

Bertempat di rumah kos salah satu kader, Desa Gelam RT 1 RW 1, Candi, SIdoarjo, kegiatan tersebut turut menggandeng ibu-ibu di lingkungan RT setempat. Persiapan jauh-jauh hari telah dilakukan dengan mencoba resep nugget kangkung sebanyak dua kali. Tujuannya, untuk menemukan cita rasa yang pas dan lezat, sehingga layak disuguhkan kepada masyarakat.

Ketua Umum IMM Komisariat Pertanian Immawan Nurul Fuad dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih pada tuan rumah, atas tempat dan jamuan yang telah diberikan. Hal yang sama juga disampaikan ketua RT 1 Desa Gelam. Dia berharap agar nantinya para mahasiswa dapat memberikan pemahaman. “Terutama pada ibu-ibu, sehingga dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ke depannya, semoga para mahasiswa sering mengadakan kegiatan semacam ini sehingga dapat langsung menyentuh kalangan masyarakat. “Termasuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan,” paparnya.

Pada acara inti. Immawati Rika, Eka, dan Allysa yang merupakan kader PK IMM Pertanian Angkatan 21 dari Program Studi Teknologi Pangan, menjelaskan komposisi, alat, dan bahan, serta tata cara pembuatan nugget kangkung. Para warga pun tampak antusias menyimak serta memperhatikan penjelasan yang disampaikan.

Bersantap Bersama

Banyak warga yang menyampaikan pertanyaan seputar takaran bahan pembuatan nugget kangkung. Termasuk selama proses demo memasak, banyak yang ingin dibagikan resep nugget kangkung yang telah dipresentasikan agar dapat ditiru dan diaplikasikan para warga.

Setelah demo memasak selesai, produk inovasi nugget kangkung kemudian dihidangkan dan disantap bersama para warga dan kader. Di sesi akhir, ada sesi foto bersama warga sebagai kenang-kenagan acara.

Program Workshop pengembangan produk nugget berbahan kangkung, merupakan upaya memberi wawasan serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan pertanian, utamanya di bidang Teknologi Pangan oleh Kader Angkatan 2021 IMM Komisariat Pertanian Umsida.

“Sehingga tak hanya sekadar wacana keilmuan, tetapi juga dapat ditularkan kepada masyarakat secara luas. Besar harapan dari pimpinan, agar kader lebih dapat mengimplementasikan keilmuan pertanian, sehingga dapat dijadikan ciri khas dari Komisariat Pertanian,” ungkap Nurul Fuad. (*)

Co-Editor Darul Setiawan. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment