Home » Guru Bermutu Bisa Lahirkan Ribuan Orang Hebat | PWMU.CO

Guru Bermutu Bisa Lahirkan Ribuan Orang Hebat | PWMU.CO

by PWMU CO
Guru Bermutu Bisa Lahirkan Ribuan Orang Hebat, liputan kontributor PWMU.CO Gresik
SD Mutu Tops melaksanakan acara pelepasan siswa (istimewa/PWMU.CO)

PWMU.CO – Guru Bermutu Bisa Lahirkan Ribuan Orang Hebat. Siswa SD Muhammadiyah 1 Dukun Gresik (SD Mutu Tops) kelaa VI menyambut hari bahagia saat menerima kabar kelulusan, Rabu (15/6/22).

Sebelumnya, hati mereka di selimuti rasa takut kalau tidak bisa lulus bersama teman-temanya. Ketika pembacaan kelulusan yang dinyatakan lulus 100 persen, sontak perasaan itu pecah menjadi bahagia. Menambah rasa syukur bahagia.

Salah seorang siswa, Yudin mengadakan tasyakuran atas kelulusan di depot miliknya. Seru pilu haru tatkala dia mencium tepak tangan sang ibunda.

“Rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah. Alhamdulillah, kami bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” katanya.

Cinta Tetap Satu

SD Mutu Tops melaksanakan acara pelepasan siswa Tahun Pelajaran 2021-2022 dengan tema Pisah Hanya Lahir Namun Cinta Tetap Satu, Jumat (17/6/22).

Acara tersebut digelar dengan begitu meriah diawali dengan pembacaan ayat suci yang indah Aisyah Nabilatun Hafidhoh dengan Surah al-Kahfi dan acara ditutup dengan penampilan peserta Imtihaanu Tahfidhul Quraan Jilid 1 yang membawakan Surah al-Mulk.

Kepala sekolah Zakiyatul Faikhah SPd mengatakan selamat dan sukses untuk anak-anakku semoga kelak cita-citamu tercapai.

“Selain itu, ilmu yang kami dapatkan di sekolah tercinta ini dapat bermanfaat bukan untuk diri sendiri namun untuk orang lain,” ujarnya.

Ucap Rasa Syukur

Sambutan perwakilan siswa Rangga Azril Ananda mengungkapkan rasa syukur dan permohonan maaf yang mewakili isi hati teman-teman.

Semakin haru suasana ketika pembacan puisi oMuhammad Afaf Faiq Alfarisi dan doa penutup Ahmad Miqdad.

Wali kelas Srie Sulyana SPd menyampailan kesan dan pesan dalam acara tersebut. Dia menyampaikan kirlah prestasimu di jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan begitu cita-cita kalian bisa diraih,” katanya.

Beri Penghargaan

Ketua pelaksana sekaligus pembina Tahfidh Mohammad Hasbi Amirudin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang bukan hanya dinyatakan lulus 100 persen, namun juga menyelesaikan hafalan tahfidh juz 30 dan surat tambahan yakni al-Mulk dan ar-Rahman.

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari al-Quran dan mengamalkannya,” ungkapnya.

Dia pun mengutip sebuah kalimat untuk perpisahan kali ini. “Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat.” (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment