Home » Produk UMKM DPW Nasdem Aceh Juara Satu di Arena Rakernas

Produk UMKM DPW Nasdem Aceh Juara Satu di Arena Rakernas

by Infomu

Produk UMKM DPW Nasdem Aceh Juara Satu di Arena Rakernas

Jakarta, InfoMu.co –  Wakil Ketua Bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh Teuku Budi Hermawan SE. ME (foto) ,  menyambut gembira setelah diumumkannya stand UMKM Provinsi Aceh mendapat juara 1 di ajang  Rakernas dimulai sejak tanggal 15 – 17 Juni 2022.

Produk yang di tampilkan beragam diantaranya produk tas, jahitan kain, produk kopi serta pernak pernik dari hasil pengrajin binaan UMKN DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh.

Wakil Ketua Bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh Teuku Budi Hermawan SE. ME, menyampaiakan “Alhamdulillah untuk Rakernas tahun ini UMKM DPW Partai NAsdem Mendapatkan juara pertama sebagai UMKM terbaik di suluruh Indonesia.”

UMKM Nasdem Aceh menampilkan produk-produk lokal unggulan, seperti kopi, kerupuk emping melinjo, coklat, kerajinan tas, baju juga mukena.

Hampir seluruh Indonesia yang berada di bawah kepengurusan Partai Nasdem mengirimkan utusannya untuk menampilkan seluruh produk unggulan  UMKM nya di arena Rakernas ini yang dihadiri oleh Peserta, peninjau dan kader militan berjumlah kurang lebih 20.000 orang dari seluruh Indonesia.

DPW Partai Nasdem Provinsi Aceh mendapat apresiasi yang tinggi dari Ketua umum Surya Paloh karena mampu memberikan yang terbaik untuk pameran produk-produk hasil UMKM dari Provinsi Aceh.

UMKM memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian , karena sektor UMKM adalah penyumbang PDB terbesar, paling banyak menyerap lapangan kerja, serta relatif tahan terhadap krisis keuangan. Sebagai contoh, Indonesia pernah diterpa krisis ekonomi hebat pada tahun 1998 yang membuat perusahaan-perusahaan besar tumbang. Namun saat krisis ekonomi tersebut, sektor UMKM banyak yang tetap bertahan. Aktivitas roda ekonomi dari UMKM di Indonesia justru menjadi penyelamat negara yang sedang berada dalam kondisi terpuruk. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment