Home » Aktifis ’98 dan Lintas Generasi Kumpul di Garut, Bahas Persoalan Bangsa

Aktifis ’98 dan Lintas Generasi Kumpul di Garut, Bahas Persoalan Bangsa

by Infomu

Garut, InfoMu.co – Aktivis senior Hariman Siregar turun gunung berkumpul dengan puluhan Simpul Aktivis Angkatan (Siaga) 98 dan aktivis lintas generasi, dalam kemah aktivis lintas generasi di Garut, Jawa Barat.

“Heh mahasiswa bangkitlah, bangkitlah, tahu-tahu ini ada yang mau tiga periode, gak usaha ragu-ragu,” ujar dia dengan suara menggelegar, di objek wisata Sundaj Campfire di wilayah Perkebunan Dayruhmanggung, Cilawu Garut, Sabtu (18/06/2022).

Tokoh utama peristiwa Malapetaka Lima Belas Januari (Malari) tahun 1974 itu mengatakan, sudah saatnya aktivis pergerakan Indonesia, termasuk aktivis 98 yang menggulingkan rezim Soeharto, untuk kembali bersuara terhadap kesewenangan pemerintah saat ini.

“Jangan takut entah jadi apa, anak saya jadi apa, saya juga dari dulu gini-gini saja,” ujar dia memompa semangat seluruh aktivis lintas generasi yang datang.

Menurutnya, terjangan pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, kemudian perang Rusia-Ukraina, harus menjadi perhatian para aktivis dalam negeri, terhadap perubahan politik tanah air ke depan.

“Saya kalau ketemu dengan semua orang hampir semuanya gak nganggap pentingnya bagaimana (politik) kita ke depan,” kata dia mengingatkan.

Ia mencontohkan hadirnya rencana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode, kemudian penundaan pemilu 2024, harus menjadi perhatian seluruh kalangan aktivis dalam negeri saat ini.

“Kalau ke belakang kita menghadapi rezim Soeharto yang otoriter, berbicara bagaimana melawannya ini ? Ya jawabannya lawan saja, gantinya siapa terserah, pokoknya lebih bagus,” kata dia. (***)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment