Home » Fakultas Hukum UMSU Bangun Kerjasama dengan Warga Bantaran Sungai Deli

Fakultas Hukum UMSU Bangun Kerjasama dengan Warga Bantaran Sungai Deli

by Infomu

Medan, InfoMu.co – Fakultas Hukum UMSU terus memperkuat kerjasama dengan banyak pihak. Kali ini kerjasama dilakukan dengan dua institusi, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( HIMPAUDI) Wilayah Sumatera Utara dan Sanggara Anak Sungai Deli ( Sasude) yakni komunitas yang hidup dan berkembang dikawasan bantaran Sungai Deli, aliran yang membelah kota Medan.

Kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr Faisal SH MHum dengan Ketua HIMPAUDI Tety Muharni SPsi MPd dan Ketua Sasude Lukman Hakim Siagian, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut WD 1 Dr Zainuddin SH MH, WD 3 Atikah Rahma SH MH, Jajaran Kepala Bagian, Lab Hukum, serta mahasiswa semester 2 Fakultas Hukum UMSU.

Dr Faisal SH MHum menuturkan, kerjasama dengan HIMPAUDI dan Sasude secara umum merupakan wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Melalui kerjasama ini kita ingin berpartisipasi dan berkontribusi mewujudkan Kampung Wisata di daerah tempat sanggar Sasude beraktifitas,” ujar Faisal.

Faisal mengungkapkan, Fakultas Hukum UMSU bersama HIMPAUDI dan Sasude sudah sepakat merancang sejumlah program guna mewujudkan kegitan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan bentuk konkrit Fakultas Hukum terus mengakselarasi  tagline-nya yakni “Tegaskan Pengabdian”.

“Sudah menjadi komitmen dan tekad kita seluruh civitas akademika Fakultas Hukum UMSU harus mengimplementasikan Tri Dharma PT dalam bentuk pengabdian nyata yang manfaat langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Faisal.

Terkait kerjasama dengan komunitas Sasude, Faisal mengatakan, bahwa kominutas itu berada disatu kawasan yang sesungguhnya sangat rawan dengan pelanggaran hukum. Kondisi sosial ekonomi masyarakat dan keterbatasan pendidikan menjadi masyarakat disana sangat mudah mendapat pengaruh negatif. Sanggar Sasude menjadi salah satu ujung tombak  bagi upaya pembinaan masayakat di bantaran sungai deli itu.

Kata Faisal, dengan berbagai program pengabdian dibidang hukum, diharapkan kesadaran masyarakat di sana akan hukum bisa lebih baik. ” Sasude akan menjadi ujung tombak bagi Fakultas Hukum UMSU bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tegas Faisal. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment