Home » Meriahnya Purnawidya SDMM: Dari Uji Petik Hafalan hingga Launching Game Animasi | PWMU.CO

Meriahnya Purnawidya SDMM: Dari Uji Petik Hafalan hingga Launching Game Animasi | PWMU.CO

by PWMU CO
Dari kiri ke kanan: Penanggung Jawab Al-Quran Learning Khoiriyah, Wali Kelas VI Ki Bagus Hadikusumo Ita Muflikhatul Ummah SPd, Kepala SDMM Ria Pusvita Sari MPd, Wali Kelas VI Jendral Soedirman Ema Rohmahayati SPd, Wali Kelas VI Kasman Singodimejo Nur Asiyah SPdI. Meriahnya Purnawidya SDMM: Dari Uji Petik Hafalan hingga Launching Game Animasi (Muhammad Ilham Yahya/PWMU.CO)

Meriahnya Purnawidya SDMM: Dari Uji Petik Hafalan hingga Launching Game Animasi; Liputan Muhammad Ilham Yahya, kontributor PWMU.CO Gresk.

PWMU.CO – Pagi itu, wajah ceria nan bahagia tampak dari wajah-wajah siswa kelas IV SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik. Pasalnya sebanyak 72 siswa melaksanakan Purnawidya Ke-13 dan Wisuda Tahfidh Ke-4 di Hotel Horison GKB, Gresik, Kamis (16/6/22). 

Tahun pelajaran ini, SDMM meluluskan 72 siswa yang terbagi menjadi tiga kelas. Sebanyak 22 siswa dari kelas Ki Bagus Hadikusumo, 27 siswa dari kelas Kasman Singodimedjo, dan 23 siswa dari kelas Jenderal Soedirman.  

Acara yang dimulai pukul 07.30 itu dipandu duet master of ceremony (MC) Nur Aini Ochtafiya SPd dan Arif Wahyudi SPd. Keduanya dibantu oleh duo MC cilik: Kania Almaira Anindita dan Farah Qonita Lillah Dhawami. Keduanya adalah siswa kelas 5 Al Battani. 

MC cilik bertugas memandu jalannya pra-acara, yang terdiri dari beberapa tampilan siswa. Bina Vokalia SDMM membuka gelaran dengan menyanyikan lagu berjudul Sepuluh. Dilanjutkan dengan Tari Nusantara.

Setelah dibuka secara resmi oleh MC, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat ar-Rahman yang dipimpin oleh Daiyan Mahya Athallah dari Kelas VI Ki Bagus Hadikusumo. 

Daiyan berdiri di depan para undangan memimpin pembacaan (hafalan) membacakan surat ar-Rahman. Wali murid yang hadir terlihat ‘khusyuk’. Beberapa meneteskan air matanya. 

Surat ar-Rahman merupakan salah satu surat tambahan yang wajib dihafalkan siswa kelas VI SDMM dan juga diujikan ketika munaqasah eksternal. 

Sebagai rangkaian Wisuda Tahfidh acara dilanjutkan dengan proses uji petik juz 30. Secara bergilir per kelas, mereka maju di atas panggung. Setelah itu, guru, wali murid, dan undangan lain diberikan kesempatan untuk menguji mereka dengan membacakan beberapa ayat pada juz 30, yang akan dilanjutkan oleh siswa kelas VI yang terpilih secara acak. 

Baca selengkapnya di halaman 2: Launching Karya Siswa

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment