Home » Guru TK Aisyiyah Kalijaten Juara Menulis Opini Tingkat Kabupaten | PWMU.CO

Guru TK Aisyiyah Kalijaten Juara Menulis Opini Tingkat Kabupaten | PWMU.CO

by PWMU CO
Citra Sri Rohani memamerkan piagam dan hadiah uang tuani. Guru TK Aisyiyah Kalijaten Juara Menulis Opini Tingkat Kabupaten (Istimewa/PWMU.)


Guru TK Aisyiyah Kalijaten Juara Menulis Opini Tingkat Kabupaten; Liputan Kontributor PWMU.CO Sidoarjo Arif Yuli Purwanto.

PWMU.CO – Guru TK Asiyiyah Kalijaten, Taman, Sidoarjo, Citra Sri Rohani Ama Pd, berhasil menjadi juara I lomba menulis opini tingkat kabupaten. 

Lomba untuk memperingati Milad Ke-105 Aisyiyah ini diadakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sidoarjo, Auditorium KH AR Fachruddin SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Ahad (19/06/22).

Citra menyampaikan, ia tidak menyangka tulisannya menjadi juara. Pasalnya lomba tersebut diikuti oleh guru TK Aisyiyah se-Kabupaten Sidoarjo.

Tapi, ternyata tulisan opininya yang berjudul Muktamar Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa mampu menarik perhatian dewan juri.

“Saya menulis opini tersebut hanya dua hari. Setelah mendapatkan informasi PDF dari Kepala TK Aisyiyah Kalijaten Novirina Yudiati melalui pesan yang dikirim ke group WhatsApp guru TK,” ungkapnya.

Tanpa pikir panjang, sambungnya, dengan berbekal pengetahuan saya sebagai kontributor PWMU.CO Sidoarjo, saya bertekad mengikuti lomba tersebut.

“Saya mulai terlebih dahulu dengan banyak membaca tulisan opini terkini dan ter-update dari beberapa tokoh Aisyiyah dan Muhammadiyah melalui Google,” ujarnya. 

Terispirasi Tokoh

Dia lalu menyebutkan tokoh yang dimaksud. Yaitu Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Dr Hj Siti Noordjannah Djohantini MM MSi dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir MSi. 

“Dari tulisan tokoh-tokoh tersebut satu per satu-satu saya garisbawahi pesan-pesan beliau yang penting sebagaimana peran perempuan di era sekarang ini guna mencerahkan dan mencerdaskan peredaban bangsa,” ujarnya.

Citar lalu memmulai merangkai tulisan opini sesuai ketentuan panitia lomba. Di antaranya tulisan minimal 500 kata, spasi 1.5, font Times New Roman dengan size 12, ukuran kertas yang digunakan A4, dan dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

“Alhamdulillah nama saya terpanggil oleh master of ceremony  (MC) sebagai Juara I Lomba Menulis Opini Guru TK di acara Milad Ke-105 Aisyiyah,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga, Ibu Novirina Yudiati, serta rekan-rekan guru TK atas support, dukungan, dan doanya kepada saya,” tuturnya sambil tersenyum.

Daftar nama pemenang Lomba Menulis Opini Milad Aisyiyah ke 105 PDA Sidoarjo:

  • Juara I: Citra Sri Rohani Ama Pd, TK Aisyiyah 10 Kalijaten Taman
  • Juara II: Lilis Fajarwati, TK Aisyiyah 4 Candi.
  • Juara III: Ari Wahyuningsih Ama, KB Aisyiyah 2 Candi. 

Selamat! (*) 

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment