Home » Sinergi Lima Kampus Muhammadiyah Tingkatkan Riset dan Publikasi Ilmiah

Sinergi Lima Kampus Muhammadiyah Tingkatkan Riset dan Publikasi Ilmiah

by Infomu

Semarang, InfoMu.co – Tingkatkan kualitas riset dan publikasi ilmiah, Universitas Muhammadiyah Semarang, Kalimantan Timur, Purwokerto, Palangkaraya, dan Surabaya bersinergi dalam wadah Deklarasi Kampus Unimus.

Dalam siaran pers yang diterima muhammadiyah.or.id pada, Senin (20/6), lima universitas Muhammadiyah tersebut selain bersinergi meningkatkan kualitas riset dan publikasi juga lakukan kerjasama peningkatan rekognisi dosen.

“Pada pertemuan tersebut juga disepakati kerja sama peningkatan rekognisi dosen khususnya perguruan tinggi Muhammadiyah dan umum dalam bentuk kerja sama pembentukan webinar series nasional dan internasional,” kata Rektor Unimus, Prof. Masrukhi.

Dia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada para rektor kelima universitas Muhammadiyah yang tergabung dalam Deklarasi Kampus Unimus. Terkait dengan riset dan publikasi ilmiah, Prof. Masrukhi menjelaskan bahwa nanti ini akan menjadi wadah publikasi bagi dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (PTMA), umum dan juga mahasiswa.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Prof. Bambang Setiaji juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh lima universitas Muhammadiyah ini. Menurutnya, ini adalah langkah baik dalam mengangkat universitas Muhammadiyah terlebih dalam urusan akademik.

Selain Rektor UMKT, Prof. Bambang Setiaji, hadir pula Rektor UM Purwokerto, Jebul Suroso, Rektor UM Palangkaraya, Sonedi, dan Rektor UM Surabaya, dr. Sukadiono. Langkah kerja sama turut diawali penyiapan lima jurnal dengan disiplin ilmu yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, teknik, agama dan sosial.

Melalui deklarasi tersebut,  ditandatangani pula kerjasama strategis antara Unimus dengan UM Palangkaraya, UM Surabaya, dan UM Purwokerto. Kerjasama strategis tersebut mencakup pelaksanaan Catur Dharma PTMA, termasuk penyelenggara bidang pendidikan, riset, pengabdian masyarakat dan Al Islam Kemuhammadiyahan. (muhammadiyah.or.id)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment