Home » SMP Mutuba Borong Juara Lomba Kepanduan HW – PWMU.CO

SMP Mutuba Borong Juara Lomba Kepanduan HW – PWMU.CO

by PWMU CO
SMP Mutuba borong juara dalam lomba Kepanduan Hizbul Wathan (HW). Lipitan M Faried Achiyani, kontruibutor PWMU.CO Lamongan.
SMP Mutuba Borong Juara Lomba Kepanduan HW

SMP Mutuba borong juara dalam lomba Kepanduan Hizbul Wathan (HW). Lipitan M Faried Achiyani, kontruibutor PWMU.CO Lamongan.

PWMU.CO – SMP Muhammadiyah 1 Babat (Mutuba) borong juara pada kegiatan Milad ke 40 SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo Bojonegoro, Rabu (15/6/22). Pada kegiatan ini  diadakan lomba Kepanduan Hizbul Wathan yaitu Semaphore Dance, Pionering, dan PBB.

Kerja keras kurang lebih sebulan melaksanakan latihan tanpa henti berhasil dibuktikan Qobilah SMP Muhammadiyah 1 Babat. Tiada hari tanpa latihan, berpanas-panasan di tengah terik matahari tidak membuat lemah semangat untuk terus berlatih. Pada puncaknya berhasil meraih juara di semua kategori yang dilombakan.

Dewi Ma’rufah SPd selaku pembina yang mendampingi langsung mengatakan merasa bangga dan   syukur alhamdulillah, pada Milad ke 40 SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo ini, tim Qobilah SMP Muhammadiyah 1 Babat (Mutuba) kembali juara. “Semangat berlatih dan selalu kompak menjadi modal anak-anak dalam mengikuti perlombaan. Persiapan yang matang juga menjadi salah satu modal dalam keikutsertaan lomba kali ini, sehingga berhasil meraih juara. Semoga menjadi motivasi dan lebih giat lagi dalam latihan,” ujarnya.

Hasil kerja keras mereka dapat dirasakan dengan capaian juara sebagai berikut Juara 1 PBB, Juara 1 Pionering dan Juara 3 Semaphore Dance. Kepala SMP Mutuba M Sande Ariawan SPd mengatakan sangat bersyukur dan merasa bangga dengan raihan prestasi kali ini.

“Lagi-lagi kita berhasil meraih juara di tingkat Karesidenan Bojonegoro. Perjuangan siswa dan guru pembimbing patut diacungi jempol. Semuanya tak luput dari kerja keras dan kerja ikhlas mereka semua,” ungkapnya.

Tetap Lanjutkan Prestasi

Selain mengucapkan terima kasih kepada pembina dan anak-anak, yang telah mengharumkan nama lembaga melalui lomba kali ini, dia juga berpesan untuk tetap melanjutkan prestasi seperti yang ditunjukkan para kader Hizbul Wathan (HW). “Sedikit bicara banyak bekerja,” ujar sekretaris Kwarda HW Lamongan.

Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Jadi benar-benar dengan usaha maksimal akan memberikan hasil yang maksimal juga. “Capaian ini sungguh sangat luar biasa. Selamat atas kemenangannya dan tetap semangat untuk mengikuti event-event selanjutnya, baik itu di tingkat regional maupun nasional. Syukur apabila sampai ke tingkat internasional,” harapnya. (*)

Co-Editor Darul Setiawan. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment