Home » Ciptakan Budaya Kerja dan Pelayanan Terbaik, RSIJ Cempaka Putih Luncurkan Program APPI

Ciptakan Budaya Kerja dan Pelayanan Terbaik, RSIJ Cempaka Putih Luncurkan Program APPI

by Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Memasuki usia setengah abad, Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih berusaha menciptakan pelayanan kesehatan dengan budaya kerja yang baik.

Ikhtiar itu diwujudkan lewat diluncurkannya sebuah program bernama APPI (Aplikasi Perilaku Pelayanan Islami) pada Milad RSIJ Cempaka Putih ke-51 tahun, Kamis (23/6).

APPI sendiri merupakan program yang berisi pedoman pelaksanaan dan petunjuk operasional tugas sesuai dengan bidang pekerjaan atau profesi yang diamanatkan berisi nilai-nilai perilaku yang sesuai tuntunan Alquran dan sunnah.

Membawa semangat “bekerja sebagai ibadah, ihsan dalam pelayanan”, penerapan APPI dikembangkan lewat sifat-sifat yang diselipkan lewat akronim turunan dari nilai-nilai budaya organisasi RSIJ yang berbunyi STAF (Sidik, Tablig, Amanah, Fatanah).

Akronim itu antara lain RSIJ PRIMA, DOKTER ISLAMI, CARING, TAMU KITA, dan TEMAN KITA.

RSIJ PRIMA maksudnya adalah Ramah, Sabar, Integritas, Jujur, Profesional, Responsif, Inovatif, Mulia, dan Arif.

DOKTER ISLAMI maksudnya Dahulukan kepentingan pasien, Obyektif, Komunikatif, Tepat, Empati, Rendah Hati, Ihsan, Sabar, Latif, Amanah, Mukhlis, Itqan.

CARING artinya Cepat dan cermat, Amanah, Ramah, Inovatif, Normatif, Giat.

TAMU KITA artinya Tersenyum, Aman, Memuliakan, Ukhuwah, Kasih Sayang, Ikhlas, Tabligh, Amanah.

Sedangkan TEMAN KITA maksudnya adalah Tabasum, Empati, Manfaat, Aman, Nyaman, Komunikatif, Itqan, Ta’awun, Amanah.

Penerapan budaya APPI ini diharapkan mewujudkan pelayanan yang profesional, responsif, inovatif, mulia dan arif. Selain meluncurkan program ini, RSIJ juga meluncurkan unit layanan korban kebakaran New Shafa Burning Center dan Rekam medik-elektronik Zicare.

Atas terobosan di usia setengah abad ini, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah, Agus Samsudin berterima kasih atas kiprah seluruh komponen RSIJ dalam berkhidmat secara profesional.

“Terima kasih pada Direksi dan seluruh partner yang selama ini telah bekerja sama dengan RSIJ. Mudah-mudahan bisa kita kembangkan terus dan bersama-sama, maju bersama sesuai motto Muhammadiyah, Islam Berkemajuan. Juga terima kasih pada seluruh karwayan RSIJ Cempaka Putih yang berjuang mati-matian selama pandemi. Dan jika kinerjanya tetap dijaga bagus, maka insyaallah kita akan lebih bergembira dan kita akan menghasilkan kesuksesan yang baru,” pungkasnya. (afn)

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Related Articles

Leave a Comment