Home » Sekolah Hafidh SDM 12 Dupak Lulusan Wajib Jaga hafalan Sholat Dan Akhlak

Sekolah Hafidh SDM 12 Dupak Lulusan Wajib Jaga hafalan Sholat Dan Akhlak

by PWMU CO
Sekolah Hafidh
Wisuda lulusan SD Muhammadiyah 12 Dupak Jaya. (Imsap/PWMU.CO)

PWMU.CO– Sekolah Hafidh Quran mewisuda 73 siswa yang lulusan kelas 6 di Empire Palace Surabaya, Sabtu (25/6/2022).

Sekolah Hafidh Quran adalah sebutan SD Muhammadiyah 12 Dupak Jaya V No. 21-29. Wisudawan sudah hafal minimal satu juz dan maksimal 6 juz.

Kepala Sekolah Ustadz Bayu Swara menuturkan, lulusan ini wajah-wajah ahli surga. Setelah lulus selalu menjaga shalat lima waktu, jaga hafalan, dan akhlak.

”Saya rekomendasikan, melanjutkan sekolah SMP Muhammadiyah 7 Surabaya sekolahnya para pemimpin. Di sana bisa mengembangkan hafalan Quran, terjaga ibadahnya, dan terbentuk karakter kepemimpinan layaknya figur Rasulullah saw,” kata Ustadz Bayu.

Di sela wisuda ada pemberian penghargaan the best ten wisudawan dan the best ten tiap kelas.

Ketua PCM Bubutan Ustadz Suja’i berterima kasih kepada para guru yang telah meluangkan seluruh energi dan keilmuannya untuk  mendidik anak-anak dan orangtua yang telah memercayakan pendidikan anaknya kepada SD Muhammadiyah 12 Surabaya.

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Surabaya Drs Ranu Wasisto menuturkan, sekolahkan anak kita ke sekolah Muhammadiyah. Di Muhammadiyah mengajarkan akhlak mulia, tahfidhul Quran dan menjadi pemimpin di masa yang datang.

Dia merekomendasikan melanjutkan ke SMP Muhammadiyah 7 Surabaya yang cocok. Jangan sampai salah milih, karena milih juga akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah swt.

Ketua PDM Kota Surabaya, Hamri al-Jauhari sebelum bertausiyah memanggil dua anak hafidh 6 juz. Lalu diuji di depan publik hafalannya. Karena bisa menjawab tantangan hafalan, kedua anak itu diberi hadiah.

Hamri berpesan,”Jangan sampai hafalannya hilang dan terlupakan. Batasi penggunaan gadget. Hindari tontonan yang tidak baik dan tidak mendidik. Belajar dengan sungguh dan pilih sekolah yang baik dan berkualitas. Insyaallah SMP Muhammadiyah Surabaya berkualitas seperti SMP Muhamamdiyah 17.”

Penulis Imsap  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment