Home » TK Aisyiyah Kuniran Buka Pentas dengan Jaran Kepang | PWMU.CO

TK Aisyiyah Kuniran Buka Pentas dengan Jaran Kepang | PWMU.CO

by PWMU CO
TK Aisyiyah Kuniran
Wisuda TK ABA Kuniran Sine Ngawi.

PWMU.CO– TK Aisyiyah Kuniran mengadakan akhirussanah dan Pentas Seni menghadirkan semua wali murid di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sine, Sabtu (25/6 /2022).

Pembacaan ayat al-Quran oleh Damarra Ramma Lingga membuat hadirin kagum karena fasih. Di TK Aisyiyah ini ada beberaspa siswa sudah fasih membaca al-Quran.

Kemudian paduan suara siswa berpakaian berbagai adat menyanyikan lagu Hymne Guru. Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru…..

Suaranya begitu lepas keras terdengar terasa menggetarkan telinga para orangtua yang hadir di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sine.

Pentas seni dibuka dengan Tari Jaran Kepang oleh siswa Gibran, Dhiwang, dan Bondan. Kuda-kuda kepang dihiasi aksesori sehingga menarik.

Sebanyak 38 siswa mengikuti wisuda. Mereka menerima penghargaan siswa berprestasi berupa piala bertempel foto  diri dan al-Quran. Khusus al-Quran merupakan hadiah dari SD Muhammadiyah Sine. Selama ini lulusan TK Aisyiyah Kuniran banyak yang melanjutkan ke SD Muhammadiyah Sine

Kepala TK Aisyiyah Kuniran Fervin Yunia Wiriastuti SPd dalam sambutannya menyampaikan, akhirussanah kali ini bertempat di GDM Sine untuk memperkenalkan siswa dan wali murid dengan pusat dakwah Muhammadiyah di Sine.

”Sekaligus juga memperkenalkan kepada wali murid bahwa Muhammadiyah Sine mempunyai  Klinik Pratama Aisyiyah dipimpin dr Rhea Auliya Anggareni,” kata Fervin.

Kemudian Fervin menyampaikan, masa kanak-kanak adalah masa emas untuk belajar maka masa emas yang sudah diukir di TK ini bisa dikembangkan di rumah dan sekolah dasar.

Pentas Tari Jaran Kepang di wisuda TK ABA Kuniran Sine Ngawi.

Layaknya Menteri

Pembina TK Aisyiyah Kuniran Drs Bardaini menjelaskan, masa  perkembangan anak di usia 7 tahun pertama seperti tuan dalam rumah tangga orangtuanya. Karena anak harus mendapat pelayanan dari orangtua.

Kemudian usia 7 tahun kedua, anak sebagai pembantu dalam rumah tangga. Orangtuanya harus menyuruh atau melatih anak membantu bersih-bersih rumah.

Di usia 7 tahun ketiga, anak seperti wazir atau menteri dalam rumah tangga. Maknanya, anak mulai diajak musyawarah memutuskan sesuatu urusannya.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Sine Dra Hurustiati Tri Hapsari MPd menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang sudah memercayai TK Aisyiyah Kuniran untuk menyekolahkan putra-putrinya. ”Semoga bisa melanjutkan ke sekolah atau madrasah Muhammadiyah,” katanya.

Penulis Suparno  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment