Home » MIM Perante Boyong Empat Juara Tapak Suci di Madiun | PWMU.CO

MIM Perante Boyong Empat Juara Tapak Suci di Madiun | PWMU.CO

by PWMU CO
MIM Perante Boyong Empat Juara Tapak Suci di Madiun, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Situbondo Asiyah Jamil.
MIM Perante Boyong Empat Juara Tapak Suci di Madiun (Asiyah Jamil/PWMU.CO)

MIM Perante Boyong Empat Juara Tapak Suci di Madiun, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Situbondo Asiyah Jamil.

PWMU.CO – MI Muhammadiyah (MIM) Perante Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo kembali menyabet juara Tapak Suci. Kali ini dalam tournament nasional Retno Dumilah Open Tournament II 2022 Dewan Pakar Pencak Silat Seni Tradisimaspi dan PB IPSI yang diselenggarakan di Sasana Krida Mulya Kota Madiun, Sabtu-Ahad (18-19/06/2022).

MIM Perante mengirimkan empat siswa dalam tournament Tapak Suci tersebut. Terdiri atas 2 siswa kelas IV yaitu Mahila Nayra Putri R dan M. Dzaky Miftahul Arifin , 1 siswa kelas II yaitu  Winnendra Fahrizal S, dan 1 siswa kelas I yaitu Daffa Putra Firdaus.

Pelatih Tapak Suci sekaligus pendamping siswa MIM Perante Jum Harianto menyampaikan sebelum tanding para atlet didata oleh panitia pelaksana mengenai usia dan dilakukan penimbangan berat badan. Hal ini karena usia dan berat badan merupakan syarat penentuan untuk masuk kategori. Jika usia dan berat badan atlet tidak memenuhi syarat maka akan didiskualifikasi.

“Alhamdulillah keempat atlet Tapak Suci dari MIM Perante memenuhi kualifikasi pertandingan. Sehingga dapat melakukan pertandingan sesuai kategori yang ditentukan oleh panitia,” ujarnya.

Latihan Keras dan Tekun

Dia mengaku begitu yakin keempat siswanya dapat tampil secara optimal. Hal ini didasari dengan sebuah alasan telah melihat kemampuan masing-masing siswa binaannya tersebut.

“Selain itu saya melihat dengan jelas bagaimana kerja keras dan tekunnya mereka dalam berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan Tapak Suci nasional ini,” ungkapnya.

“Mereka telah berlatih berbulan-bulan. Alhamdulillah benar kata pepatah hasil tidak akan mengkhianati usaha. Apa yang telah dilakukan siswa terbayarkan dan membuahkan hasil dengan pencapaian yang diraih oleh masing-masing siswa. Saya turut senang dan bangga,” tambahnya.

Mempertahankan Lebih Sulit

Sementara itu Kepala MIM Perante Ustadz Matrawi menyatakan rasa percaya diri dan semangat yang dimiliki siswa serta dukungan dari para wali murid merupakan faktor pendukung keberhasilan tersebut.

“Terima kasih telah mengharumkan nama madrasah berkat kejuaraan Tapak Suci yang berhasil diukir oleh keempat siswa. Jangan pernah menjadi pribadi yang sombong dan congkak karena hal ini. Namun jadikan acuan ataupun koreksi untuk perlombaan selanjutnya. Selain itu tetaplah berlatih karena meningkatkan ataupun mempertahankan lebih sulit daripada meraih,” tuturnya.

“Tahun 2021 – 2022 ekstrakulikuler Tapak Suci berturut-turut membawa kemenangan di berbagai kejuaraan. Semoga di tahun berikutnya dapat terus memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Berikut ini daftar juara yang diraih siswa MIM Perante :
1. Mahila Nayra Putri R meraih Juara I Kategori Tingkat SD/Usia Dini Putri Kelas O.
2. M Dzaky Miftahul Arifin meraih Juara II Kategori Tingkat SD/Usia Dini Putra Kelas E.
3. Winnendra Fahrizal S meraih Juara II Kategori Tingkat SD/Usia Dini Putra Kelas Mini.
4. Daffa Putra Firdaus meraih Juara II Kategori Tingkat SD/Pra Usia Dini Putra Kelas Mini. (*)

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment