Home » Wisuda Berlian School Diapresiasi Ketua PP Muhammadiyah | PWMU.CO

Wisuda Berlian School Diapresiasi Ketua PP Muhammadiyah | PWMU.CO

by PWMU CO
Para Wisudawan SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik. Wisuda Berlian School Diapresiasi Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman (Istimewa/PWMU.CO)

Wisuda Berlian School Diapresiasi Ketua PP Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrohman MKes SpS; Liputan Anita Firlyando, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik menggelar Wisuda VIII di Hotel Aston Inn Gresik, Sabtu (25/6/22).

Sebanyak 113 wisudawan Berlian School bersama orangtua hadir dalam acara tahunan di penghujung tahun pelajaran ini. Dengan tema “Menjemput Masa Depan dengan Iman dan Ilmu”, wisuda berjalan dengan sukses dan lancar. 

Yang istimewa, untuk kali pertama, wisuda purnasiswa dan tahfidh digelar secara bersama.

Jalannya Wisuda

Wali siswa datang pagi itu disambut dengan hangat oleh para guru yang bertugas sebagai penyambut tamu di depan pintu menuju ballroom

Sayup-sayup terdengar lagu yang dinyanyikan Intan Lailatul Farihah, kelas III Korsel siswa, yang bersenandung di depan panggung menyambut para tamu. 

Setelah waktu menunjukkan pukul 07.30, acara dimulai dengan pemutaran countdown(hitung mundur). Suara backsound countdown tersebut membuat hening suasana ballroom.

Sebagai penanda masuk pada acara inti, Nur Hakiky SPd dan Viky Safitri SPd yang bertindak sebagai MC membuka acara dengan penuh semangat.

Selanjutnya, acara prosesi wisuda. Wali kelas beserta wisudawan masuk ke ballroom dari pintu belakang. Sedangkan dari pintu depan masuk dua siswa pembawa bendera, dua Cak Yuk Cilik, dan kepala sekolah beserta para wakilnya. Mereka masuk dengan diiiringi oleh musik yang dimainkan Rofik, pianis tim paduan suara.

Kepala sekolah beserta wakilnya berjalan menaiki panggung dan berdiri berjajar menghadap para undangan. Selanjutnya doa dibawakan oleh Rijalul Fikri MPd. Selanjutnya, para wisudawan membaca bersama al-Mulk ayat 1-15 dengan khusyuk. 

Setelah itu, tibalah pembacaan surat keputusan (SK) kelulusan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengembangan Pendidikan Farihah SPd. Sebelum itu, penampilan drama duel perebutan SK oleh dua siswa Tapak Suci.: Azka Nagata Setiawan dan Chiba Imansyah Utomo.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan wisudawan yang dibacakan oleh Zaitu Nailiyah SPsi dan Vilda Rima Aulia Zahroh MPd. Dengan menyebutkan nama lengkap wisudawan, nama orangtua, status kelulusan sekolah, serta predikat kelulusan tahfidh.

Selanjutnya, para undangan menyaksikan video ucapan dari ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir MSi dan Gubernur DKI Jakarta H Anies Rasyid Baswedan SE MPP PhD. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar wisudawan yang dibawakan oleh Al Farisy Baihaqi dan diikuti oleh wisudawan.

Acara selanjutnya pemberian penghargaan kepada para wisudawan yang berprestasi bidang akademik dan pengembangan diri.

Wisuda Tahfidh

Tiba saatnya pengukuhan wisudawan tahfidh. Namun sebelumnya delapan siswa maju ke depan untuk diberikan tes sambung ayat oleh tiga penguji. Yaitu Rohmawati MPd (Ketua Mugeb Islamic Centre), Drs H Muhammad In’am MPd (Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah [PDM] Gresik), dan Muhammad Jufri BE Ssos (Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah GKB). 

Delapan siswa tersebut dapat meneruskan ayat yang dibaca dari penguji dengan baik.

Sebagai simbol pengukuhan tahfidh Rochmawati MPd didampingi Waka Pembinaan dan Pembiasaan Karakter (PPK) Aditama SPdI mengalungkan gordon tahfidh dan pemberian sertifikat. Selanjutnya, delapan siswa di depan panggung itu memimpin para wisudawan melakukan tarjim secara serentak bersama-sama.

Baca sambutan di halaman 2: Sambutan-Sambutan

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment