PCIM Arab Saudi gelar Temu Akbar Haji Muhammadiyah di Mekkah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEKKAH—Temu Haji Akbar Muhammadiyah kembali berlangsung di Mekkah pada Senin (04/06). Setelah sebelumnya vakum selama 2 tahun akibat pandemi, kini kembali dapat digelar. Bertempat di Mushollah Hotel Abraj Kiswah, tidak kurang dari 500 jama’ah haji Muhammadiyah memadati ruangan.

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi Muhammad Hamka mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu jama’ah yang hadir dan menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam penyambutan selama berjalannya acara.

Selanjutnya, Amirul Hajj dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurrahman menyampaikan sambutan. Ia mengajak jama’ah untuk memperbanyak syukur karena telah terpilih dari orang-orang yang terpilih untuk berhaji.

“Haji itu bekasnya harus melekat kepada bahkan sampai setelah berhaji, bukan kemudian setelah pulang ke indonesia sulit untuk diajak jama’ah ke masjid dengan pikiran sudah banyak dapat pahala shalat di tanah suci,” terang Agus.

Agus juga menghimbau jama’ah untuk tetap disiplin dalam menggunakan masker karena kelembaban udara di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia. Tak lupa pula ia mengajak jama’ah untuk ikut menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta pada 18-20 November mendatang.

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Syamsul Anwar mendapatkan kesempatan berikutnya untuk memberi sambutan. Ia menyampaikan pentingnya untuk berhaji dengan tuntunan yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW karena kesempatan haji terjadi bisa jadi hanya sekali dalam seumur hidup kita.

Acara tersebut juga turut menghadirkan Muhammad Fauzan, Pemuda Muhammadiyah yang bersepeda dari Magelang ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji. Setelah acara resmi yang ditutup pukul 10.00 WAS, ada dialog interaktif antara Fauzan dan Jama’ah dengan dipandu oleh Ketua PCIM Arab Saudi, M. Hamka.

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Lokasi Sholat Idul Adha 1443H Muhammadiyah Se Kab Gresik

Read Next

Mendagri Hari ini, Lantik Achmad Marzuki Sebagai PJ Gubernur Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular