Home » Gupuh Lungguh Suguh Layanan Prima Muktamar Muhammadiyah ke 48

Gupuh Lungguh Suguh Layanan Prima Muktamar Muhammadiyah ke 48

by Akhmad Sutikhon

Surakarta – Tim konsumsi Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Ke-48 akan memberikan layanan yang prima, untuk itu mereka dibekali pelatihan dan Test Food (red: Uji Makanan).

Pelatihan digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada Rabu (06/07/2022).

Pelatihan diikuti 60 peserta, dengan narasumber pelatihan ialah Yoesoef Moesthafa, Eko, dan Istanto. Mereka menyajikan berbagai materi mengenai teknis persiapan hingga penyajian makanan yang cepat sehat dan nikmat, dengan mengangkat tema “Gupuh, Lungguh, Suguh”.

Tema tersebut memiliki makna Gupuh yaitu sikap hangat menerima tamu, Lungguh mengajak tamu untuk duduk ditempat yang tersedia, dan Suguh memberikan hidangan dengan pelayanan terbaik.
“Pelatihan ini selain memiliki tema juga memiliki semboyan menyajikan makanan yang nikmat, sehat, berkualitas, dan tepat waktu” Ujar Eko.

Tak hanya pelatihan bekal teori, namun peserta diajak mempraktikkan dalam melayani tamu, mulai mengantarkan hidangan, menyediakan tempat dan menyajikan hidangan yang terbaik.

Dalam sesi uji makanan dan praktik pelayanan tersebut peserta mempraktikkan bagaimana dalam menyambut tamu, mempersilakan menikmati hidangan dan memberikan tempat duduk untuk menikmati makanan.

Panitia berencana akan mengadakan pelatihan lainnya untuk memantapkan peserta dalam meningkatkan kualitas pelayanan untuk Muktamar 48 di Surakarta.(tim)

Related Articles

Leave a Comment