Menu

Mode Gelap
Menunggu Pemanfaatan AI Dalam Dakwah Muhammadiyah Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru

Muhammadiyah News Network WIB

Lampu Hijau Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah di Kota Bengkulu


 Lampu Hijau Pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah di Kota Bengkulu Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU—Rencana Muhammadiyah mendirikan rumah sakit di Bengkulu mendapat lampu hijau, pasalnya terkait masalah Persetujuan Bangunan (PBG) telah diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Demikian disampaikan oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan pada, Rabu (6/7). Helmi memastikan bahwa Pemkot Bengkulu memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan rumah sakit muhammadiyah di Kota Bengkulu.

“Pemkot Bengkulu mendukung penuh atas berdirinya rumah sakit Muhammadiyah di Kampung Bali rencananya, insya Allah. Dan kita sudah bertemu dengan PWM dan PDM Muhammadiyah berkaitan mengenai rencana pembangunan rumah sakit muhammadiyah,” ujar Helmi.

Salah satu bentuk dukungannya ialah terkait permasalahan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Helmi mengungkapkan, Pemkot telah menyerahkan PBG kepada pihak Muhammadiyah.

“Salah satunya waktu ketika kemarin malam ya, itu ketika ramah tamah menyambut ketum PP Muhammadiyah. Maka kita telah serahkan PBG atau bahasa dulunya itu IMB. Sehingga ini ialah sebagai awal permulaan untuk lahirnya atau berdirinya suatu rumah sakit baru, insya allah rumah sakit muhammadiyah,” tuturnya.

Untuk kelancaran, Helmi juga meminta berbagai pihak untuk turut serta membantu pembangunan rumah sakit Muhammadiyah.

“Mohon doanya dari seluruh masyarakat Kota dan Provinsi Bengkulu. Ayo yang bisa bantu doa bantu doa, yang punya tenaga bantu tenaga, yang punya pikiran bantu mikir, yang punya harta silakan dibantu juga. Mudah-mudahan rumah sakit ini juga akan menambah Kota Bengkulu betul-betul menjadi kota yang bahagia, kota yang setiap masyarakatnya dan siapapun yang datang ke kota ini akan bahagia,” pungkasnya.

Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui bidang cipta karya juga menegaskan permasalahan PBG RS Muhammadiyah telah tuntas dan telah diurus.

Sebelumnya, Senin (21/3) lalu, Wawali Dedy juga mensupport rencana pembuatan rumah sakit Muhammadiyah.

“Ini juga pertemuan sesama kader. Kebetulan pak Wali, saya (wawali) ini adalah kader Muhammadiyah. Tadi kita juga bercerita bagaimana kita memajukan persyarikatan ini, dan tadi ada pesan dari Ketua PD Muhammadiyah, kita juga punya agenda akan membangun rumah sakit Muhammadiyah, insya allah ini akan segera terwujud,” tambahnya.

Sebagai informasi, pembuatan rumah sakit ini ditargetkan akan selesai dan dilaunching pada akhir tahun.



sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ajak Manfaatkan Fermentasi Eceng Gondok Jadi Pakan Unggas – Muriamu.ID

1 February 2023 - 12:57 WIB

Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa Ramadan 23 Maret 2023

1 February 2023 - 12:55 WIB

Sungai Citarum, Banjir, dan Spesies Ikan yang Hilang

1 February 2023 - 08:54 WIB

Menjalin Keakraban, Alumni Angkatan Limolas Adakan Sarasehan – Muriamu.ID

1 February 2023 - 04:53 WIB

SMP Muhammadiyah 1 SKA Kerjasama dengan Puskesmas Gajahan Pantau Kesehatan Guru, Karyawan, dan Siswa – Muriamu.ID

1 February 2023 - 00:52 WIB

Rektor dan Ketua LPPM UMKU Bersama Forkom LPPM Jateng Benchmarking ke 4 PT di Bali – Muriamu.ID

31 January 2023 - 20:49 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network