IKM Medan dan Pemko Bukittinggi Gelar Dialog Kemitraan di Medan

Medan, InfoMu.co – Pimpinan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Medan menggelar silaturrahim dan dialog interaktif dengan Pemerintahan Kota Bukittinggi di Medan, Kamis (7/7) lalu di Travellers Suites, Jalan Listrik Medan.

Sekjen DPD IKM Kota Medan Drs. Zulfan Iskandar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Walikota Bukittinggi itu dan menjelaskan secara ringkat perkembangan dan keberadaan Ikatan Keluarga Minang di Medan. Kata Zulfan silaturrahim dan dialaog interaktif ini diharapkan dapat membangun kerjasama-kerjasama ekonomi yang produktif.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bukittinggi Buya Marvendi dihadapan pengurus DPD IKM Medan menjelaskan perkembangan dan situasi Kota Bukittinggi saat ini. Mulai dari masalah kemacetan, sampah sampai persoalan banjir yang sering melanda kota wisata di Sumatera Bara itu. ” Target kita, Bukittinggi dapat bebas dari banjir,” tegas Marvendi.

Usaha yang bisa dilakukan untuk membebaskan Bukittingi dari banjir adalah dengan mengurangi debit air yang datang dari hulu. Misalnya dengan memperbesar drainase yang ada di Jambu Air, batas kota Bukittinggi dengan Agam dan dranaise menuju Tambuo. Dengan cara memperbesar dan mendalamkan drenaise, langganan banjir di Bukittinggi bisa diatasi.

Pemko Bukittingi juga sedang memogramkan pendirian rumah tahfidz di setiap kelurahan dan BPR Syariah di setiap kelurahan di Bukittinggi.

Dialog Interaktif juga dihadiri Wakil Ketua DPD IKM Kota Medan, Hendri Fauza dan Irfan Zubir, serta pimpinan IKM lainnya seperti Ida Hidayati, Efendi dan Hera. ( masnal rivai )

sumber berita dari infomu.co

0 Reviews

Write a Review

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Vinkmag ad

Read Previous

Lazismu Jatim Potong 100 Sapi Kurban di Bali, Ini Alasannya | PWMU.CO

Read Next

RSA Siti Fatimah Kurban Sapi Bobot 2 Ton | PWMU.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular