Menu

Mode Gelap
Turunnya Al-Quran Jadi Inspirasi Perubahan Masyarakat dari Jahiliah ke Modern Waktu Yang Tepat Mengeluarkan Zakat Fitrah Menurut Muhammadiyah Kader Muhammadiyah Harus Punya Spirit Iqra Untuk Meraih Kesuksesan Dicontohkan Nabi SAW, Inilah Berbagai Amalan Saat Beriktikaf di Masjid Mengungkap Rahasia Turunnya Al-Quran: Perjalanan Tahapan dan Proses Kompilasi Kitab Suci

Muhammadiyah News Network WIB

Juara 1 Pesantren Unggulan, Ponpes Muhammadiyah Kauman Padang Panjang Jadi yang Terbaik di Sumatera Barat


 Juara 1 Pesantren Unggulan, Ponpes Muhammadiyah Kauman Padang Panjang Jadi yang Terbaik di Sumatera Barat Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG PANJANG – Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang berhasil meraih Juara 1 Lomba Pesantren Unggulan Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sumatera Barat.

Penyerahan piagam dan hadiah pemenang diserahkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama pada Festival Ekonomi Syariah Minangkabau (FESMina) 2022 di Trans Mart di Padang, Sabtu, (30/7).

Turut hadir pada penyerahan tersebut, Wakil Mudir Bidang SDM, Dr. Taufik Hidayat, Wakil Mudir Bidang Humas, Surya Bunawan, M.A, Wakil Mudir Bidang UEK, Drs. H. Amel Dahlan dan Sekretaris, Zainal Abidin, A.Md

“Alhamdulillah, terima kasih pada tim hebat Pontren Kauman Muhammadiyah, telah berjuang pada Lomba Pesantren Unggulan Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022,” ujar Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Dr. Derliana, M.A.

Tak lupa, dirinya juga memberikan semangat kepada tim Pondok Peaantren yang akan berlaga di tingkat regional Sumatera pada tanggal 2 Agustus 2022 via zoom meeting. “Kita berharap kepada tim, untuk meraih yang lebih baik di tingkat regional Sumatera dan bisa meraih juara,” tambah Derliana.

Atas raihan prestasi tersebut, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah mendapat piagam dan uang tunai sebesar Rp.7.000.000, dan untuk juara 2 diraih oleh Pondok Pesantren Darussalam Aur Duri, Solok, mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000,- plus piagam.

Sebagai bagian dari kegiatan Road to Fesyar (Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah) Sumatera 2022 yang dilaksanakan secara hybrid pada 4-6 Agustus 2022 dengan penyelenggara KPW BI Aceh, FESMina ini sendiri mengusung tema “Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah Sumatera untuk Memperkuat Pemulihan Ekonomi Sumatera yang Inklusif.”

FESMina 2022 juga menyelenggarakan berbagai perlombaan yang nantinya pemenang di setiap perlombaan akan mewakili Sumatera Barat di tingkat FESyar Regional Sumatera di Aceh.

Ke depannya, event ini akan dilaksanakan secara hybrid pada 4-6 Agustus 2022 dengan penyelenggara KPW BI Aceh. Selain Lomba Pesantren Unggulan, FESMina 2022 juga menyelenggarakan kegiatan seperti: Pemilihan lembaga ZISWAF terbaik di Sumatera, Pemilihan wirausaha muda berbasis Syariah, Lomba kreasi busana muslim dengan menggunakan kain daerah, Lomba video Kesenian Tari Islami, Lomba MTQ, Lomba Kaligrafi, Lomba Pondok Pesantren Unggulan, dan Lomba Nasyid.

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Bersama dalam Damai dan Bahagia – Muriamu.ID

29 March 2024 - 17:01 WIB

Hukum Membayar Zakat dengan Kartu Kredit

29 March 2024 - 15:25 WIB

Turunnya Al-Quran Jadi Inspirasi Perubahan Masyarakat dari Jahiliah ke Modern

29 March 2024 - 02:24 WIB

Waktu Yang Tepat Mengeluarkan Zakat Fitrah Menurut Muhammadiyah

28 March 2024 - 22:23 WIB

Kader Muhammadiyah Harus Punya Spirit Iqra Untuk Meraih Kesuksesan

28 March 2024 - 18:19 WIB

Dicontohkan Nabi SAW, Inilah Berbagai Amalan Saat Beriktikaf di Masjid

28 March 2024 - 14:18 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network