Home » Pawai Taaruf Muharram sambil Punguti Sampah | PWMU.CO

Pawai Taaruf Muharram sambil Punguti Sampah | PWMU.CO

by PWMU CO
Pawai Taaruf Muharram
Siswa MIM 1 Pare Pawai Taaruf Muharram. (Zuliana/PWMU.CO)

PWMU.CO – Pawai Taaruf Muharram keluarga besar MI Muhammadiyah 1 Pare (MIM 1 Pare) menyambut Tahun Baru Islam berlangsung meriah,  Jumat (29/7/2022).

Pagi-pagi siswa dan guru berkumpul di halaman madrasah yang berlokasi di Jl. Gede. Kepala Madrasah  Eri Nurokhim SP SPd Mkes menyapa peserta.

 ”Pagi ini kita Pawai Taaruf Muharram menyambut Tahun Baru 1444 Hijriyah seperti poster yang kalian bawa. Kalian nanti berjalan melalui tengah Kota Pare,” tuturnya.

Pawai dikuti oleh 760 siswa MIM 1 Pare yang mengenakan seragam kebanggaan madrasah, ada  tim Tapak Suci dengan seragam merah, dan siswa lainnya dengan seragam berbeda-beda. Kelas I dan IV memakai seragam HW, kelas II dan V memakai seragam merah putih, serta kelas III dan VI mengenakan seragam batik merah.

Seluruh siswa-siswi MIM 1 Pare penuh semangat dan riang gembira berarak mengelilingi Kota Pare sambil membawa bermacam poster bertemakan ucapan Selamat Tahun Baru 1444 Hijriyah.

Wali kelas dan seluruh guru MIM 1 Pare turut mendampingi barisan siswanya. Polsek Pare membantu ketertiban dan keamanan selama perjalanan.

Muhammad Zafran Adika Putra dari kelas II A mengatakan, senang ada pawai seperti ini. ”Gembira bisa jalan-jalan bersama teman. Tetapi kurang jauh lagi mestinya sampai Kandangan,” selorohnya.

Begitu pula, Ahmad Rafi Robbani dari kelas V A merasa bahagia dan antusias. “Seru rasanya bisa muter, jalan-jalan. Sudah lama MIM tidak mengadakan pawai taaruf. Poster ini buatanku bersama ibu dan adik,” tuturnya sambil tersenyum.

Fitrotud Diniyah SPdI, wali kelas VID menyampaikan, “Anak-anak senang, dua tahun tidak ada pawai taaruf karena pandemi Covid 19. Selama perjalanan, anak-anak MIM 1 Pare menyapa dengan melambaikan tangan ketika berjumpa dengan sekolah lain yang menyaksikan atau berpapasan dengan rombongan pawai juga. “

Di perjalanan barisan sesekali menyorakkan jargon MIM 1 Pare. Kemudian mengambil sampah yang berserakan di jalan. Sekali waktu istirahat dengan duduk sebentar untuk minum.

Kabid Kesiswaan MI Muhammadiyah Pare  M. Nurul Huda SPd menyampaikan, pawai ini juga promosi MI Muhammadiyah 1 Pare supaya makin dikenal luas masyarakat.

Wali murid Rindah Prestiyaning Indarwati, ibunda Naila Varena Putri Yorin kelas V B menuturkan, anak-anak bersemangat mengikuti kegiatan ini. Kalau bisa diagendakan setiap tahun.

Usai pawai dilanjutkan sarapan bersama di kelas. Suasana makin akrab antar siswa dan wali kelasnya.

Penulis Rofi’ Zuliana  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment