Home » Cegah PMK, Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Vaksin Perdana

Cegah PMK, Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Vaksin Perdana

by Infomu

Cegah PMK, Pj Wali Kota Banda Aceh Tinjau Vaksin Perdana

Banda Aceh, InfoMu.co – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meninjau vaksinasi perdana Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi milik warga di Gampong Peunyeurat, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Jumat (29/07/2022).

Adapun kegiatan ini dilakukan untuk memastikan langsung langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran PMK terhadap hewan ternak milik warga Kota Banda Aceh.

Bakri Siddiq mengatakan sejauh ini, Pemko Banda Aceh telah mengambil berbagai langkah antisipasi untuk memaksimalkan pencegahan dan penanganan virus yang menyerang ruminansia tersebut dengan membentuk Satgas PMK.

“Hal ini kita lakukan vaksinasi PMK guna menindaklanjuti Inmendagri Nomor 32 Tahun 2022 tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di daerah. Kota Banda Aceh ikut menyukseskan program pencegahan PMK,” jelasnya.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, Bakri berharap sapi ternak milik warga Banda Aceh bisa terbebas dari wabah PMK dan bisa seperti kondisi seperti sedia kala.

“Alhamdulillah hari ini vaksinasi PMK sudah dilaksanakan, terima kasih kepada semua unsur yang telah terlibat bahu-membahu membantu warga mengatasi wabah ini,” tutur Bakri.

Sebagai informasi, jika hewan ternak warga kota memiliki gejala PMK, dapat mendatangi pelayanan pengaduan PMK untuk pengobatan di dua Puskesmas Relawan (Puskeswan) Keudah dan Puskeswan Ulee Kareng.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakapolresta Banda Aceh, Kadis peternakan Aceh, Kadis DPPKP Kota Banda Aceh, kepala BPBD, Camat Banda Raya, Keuchik Gampong Peunyeurat, paramedik veteriner dan dokter hewan dan unsur muspika.(Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment