Menu

Mode Gelap
Tas Belanja dari Limbah Kertas Menarik Perhatian Juri LLSMS di Menganti | PWMU.CO 7 Gerakan Perubahan Sekolah, Lakukan Mulai dari Langkah Kecil Ini | PWMU.CO Penggembira Muktamar 48 Gratis Masuk Tempat Wisata Karanganyar Mengenang Tinta Emas Perjalanan Hidup Prof Azra Rektor UMG Meninggal Usai Berolahraga

Muhammadiyah News Network WIB

Hujan Air Mata saat Siswa SD Mugeb Jalani Terapi Percaya Diri | PWMU.CO


 Hujan Air Mata saat Siswa SD Mugeb Jalani Terapi Percaya Diri | PWMU.CO Perbesar

Motivator nasional Afif Hidayatullah SE SPd MAk CHt CNNLP CSTMI memberi sugesti siswa SD Mugeb saat terapi percaya diri (Istimewa/PWMU.CO)

Hujan Air Mata saat Siswa SD Mugeb Jalani Terapi Percaya Diri; Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Sayyidah Nuriyah

PWMU.CO – Adik-adik mau saya kasih terapi percaya diri? Pulang dari sini jadi anak percaya diri, siapa yang mau? Siapa yang mau semakin sukses? 

Demikian motivator dan trainer pendidikan Afif Hidayatullah SE SPd MAk CHt CNNLP CSTMI menawarkan jalan sukses lewat terapi percaya diri kepada 442 siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik. Merekalah siswa kelas IV-VI yang ikut muhasabah malam pergantian Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Ekowisata SD Mugeb.

Khusus bagi siswa yang mau sukses, Afif—sapaan akrabnya—mengajak mengangkat tangan kanan setinggi-tingginya. Ternyata seluruh siswa sekolah ramah anak itu mengangkat tangannya, Jumat (29/7/22) malam. 

Syarat Terapi 

Setelah itu, masih dalam posisi duduk santai, dia mengajak siswa mengangkat tangan kiri setinggi-tingginya. Adapun tangan kanan kemudian dia minta letakkan di atas paha kanan, sedangkan tangan kiri diletakkan di atas paha kiri. 

Afif lantas menerangkan, terapi itu syaratnya tidak ada siswa yang bicara. Katanya, orang sakit pun bisa sembuh dengan terapi percaya diri. “Biasanya kita merasa tidak enak di rumah dan sekolah karena kita tidak punya mental percaya diri dan minder, maka kita hilangkan itu!” ungkapnya. 

Kemudian dia mengungkap tiga kunci terapi. “Pertama harus fokus, kedua libatkan Allah, ketiga konsentrasi,” urainya. 

Setelah itu, Afif mengimbau siswa duduk nyaman dan berjarak. “Tidak menempel dengan teman!” tuturnya. “Dalam hitungan tiga pejamkan mata karena sesaat lagi terapi percaya diri akan dimulai. Syaratnya hanya pengen.” 

Baca sambungan di halaman 2: Langkah Terapi 



sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

MI Mudipat Wotan Kompak Pakai Batik | PWMU.CO

5 October 2022 - 11:24 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Sembilan Komandan Brimob Jatim Dicopot

5 October 2022 - 11:20 WIB

PRM Durian Medan Bangun Gedung Pengkaderan Muhammdiyah Kota Medan

5 October 2022 - 09:19 WIB

Sekum Abdul Muti Berikan Masukan Terkait Tragedi Kanjuruhan

5 October 2022 - 07:18 WIB

Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang – Muriamu.ID

4 October 2022 - 22:17 WIB

Faqih Usman Center Gelar Pelatihan Kewirausahaan Digital*

4 October 2022 - 21:13 WIB

Trending di bisnis