Home » Menko PMK Resmikan Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo | PWMU.CO

Menko PMK Resmikan Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo | PWMU.CO

by PWMU CO
Menko PMK Prof Muhajir Effendy menggunting pita peresmian (Tri Winarti/PWMU.CO)

Menko PMK Resmikan Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Liputan Tri Winarti, kontributor PWMU.CO Madiun.

PWMU.CO – Gedung Center of Excellence (CoE) SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Madiun diresmikan oleh Menko PMK Prof Muhajir Effendy, Sabtu (30/7/2022).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, percepatan revitalisasi pendidikan vokasi merupkan kelanjutan program pemerintah. 

Tujuannya agar link and match pendidikan vokasi bekerja sama dengan dunia kerja dan dunia usaha yang saat ini SMK menjadi ujung tombak menciptakan siswa yang lulus dengan karakter yang unggul.

“SMK Muhammadiyah 3 Dolopo merupakan SMK Pusat Keunggulan. Jadi nanti semua unggul: SDM (sumber daya manusia), alat-alat praktik, siswa-siswi yang awalnya biasa-biasa saja lulus dari sini menjadi siswa yang unggul bekerja, dan didorong dalam berwirausaha,” tuturnya.

Muhadjir menegaskan, pendidikan vokasi dalam Perpres No 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi mengharuskan link and match dengan dunia industri menjadikan PR (pekerjaan rumah) bagi SMK terutama di Madiun ini bagaimana bisa menjadi SMK yang unggul.

Baca sambungan di halaman 2: MoU dengan Kubota

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment