Home » Milad IPM ke-61, PC IPM Gebog Gelar Lomba Madin Muhammadiyah – Muriamu.ID

Milad IPM ke-61, PC IPM Gebog Gelar Lomba Madin Muhammadiyah – Muriamu.ID

by Muriamu

muriamu.id, Kudus – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kecamatan Gebog gelar semarak milad IPM yang ke-61 bertema “Arus Utama Pelajar Indonesia” pada Hari Jum’at, 29 Juli 2022. Acara dipusatkan di Madrasah Diniyah Muhammadiyah Besito.

Kegiatan semarak milad ini diikuti kurang lebih 60 peserta dari Madrasah Diniyyah Muhammadiyah se-Kecamatan Gebog. Mereka terbagi dalam 5 kategori lomba yaitu Tahfidz Juz 30, Tilawah Alquran, Adzan, Pildacil, dan lomba kategori kelompok yaitu LCC.

Acara dibuka oleh perwakilan dari PCM Gebog ayahanda Ngadiru. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya pelajar sebagai penggerak di masa depan.

“Tema yang diangkat dalam milad ini adalah Arus Utama Pelajar Indonesia, kata arus berarti selalu bergerak kedepan yang artinya siap menabrak semua yang ada didepannya, jadi pelajar itu harus punya sikap yang berani.” Pesannya.

Para guru Madin memberikan apresiasi positif terhadap agenda yang digelar PC IPM Gebog ini. Mereka berharap nantinya murid-murid bisa lebih mengenal apa itu IPM, terlebih lagi para pimpinan di Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Gebog.

Semarak milad ini ditutup oleh Ketua Umum PC IPM Gebog yaitu Ipmawan Febriant Syalsabila Azhar. Dalam sambutannya Ipmawan Febriant menekankan untuk IPM kedepannya, khususnya PC IPM Kecamatan Gebog bisa menyelenggarakan lomba-lomba tidak hanya lingkup Gebog saja, melainkan bisa lebih meluas hingga se-Kudus.

“Harapan saya dan semua pimpinan untuk kedepannya kita bisa menyelenggarakan lomba seperti ini dalam rangka milad tidak saja tingkat Gebog saja, melainkan bisa lebih meluas hingga lingkup daerah yaitu Madrasah Diniyyah se-Kudus.” ucapnya.

Kontributor: Irfan
Redaktur: Sam Elqudsy

sumber berita ini dari muriamu.id

Related Articles

Leave a Comment