Home » Tahun Baru Hijriah, PDNA Kudus Gelar Wisata Dakwah Bersama Kelompok Binaan – Muriamu.ID

Tahun Baru Hijriah, PDNA Kudus Gelar Wisata Dakwah Bersama Kelompok Binaan – Muriamu.ID

by Muriamu

Muriamu.id, Kudus – Sabtu pagi, 30 Juli 2022 yang bertepatan dengan momentum 1 Muharram 1444 H, belasan angkutan kota terparkir rapi di halaman Rusunawa Bakalan Krapyak. Rupanya hari itu, para sopir angkot membawa rombongan anak-anak Bimbel Ak Ikhlas dan ibu-ibu jamaah pengajian An Nisa Rusunawa mengikuti kegiatan wisata dakwah dan outbond di Pantai Bandengan Jepara.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Departemen Sosial Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Kudus. Wisata dakwah merupakan salah satu bentuk penyegaran dari kegiatan rutin yang telah dilaksanakan di Rusunawa, yaitu pengajian An Nisa’ yang dilaksanakan setiap jumat pekan ketiga dan bimingan belajar dan TPQ Al Ikhlas yang dilaksanakan setiap hari di kompleks Rusunawan Bakalan Krapyak.

Aris Naini, Ketua PDNA Kudus menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya wisata dakwah adalah untuk mempererat silaturrahmi dan sebagai bentuk inovasi kegiatan yang selama ini telah berjalan.

Tahun Baru Hijriah, PDNA Kudus Gelar Wisata Dakwah Bersama Kelompok Binaan

“Ibu-ibu mengikuti parenting dan sharing berbagai problematika keluarga, sementara anak-anak kita ajak bermain dan bergembira dalam bentuk permainan berkelompok outbond, seperti estafet karet, estafet air maupun adu cepat mencari tempat duduk.” jelasnya.

Aris yang juga pendidik di TK Birrul Walidain berharap dari kegiatan ini, semangat dan motivasi jamaah pengajian An Nisa dan anak-anak untuk memperdalam ilmu agama semakin kuat, sehingga akidah dan keimanannya juga semakin kuat.

“Secara khusus, kami berharap akan muncul generasi-generasi qurani yg beraqidah kuat serta menjadikan keluarga yg punya pondasi yg kuat dalam menghadapi beragam dinamika kehidupan.” terangnya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada tim PDNA yang istikamah dalam melaksanakan dakwah pendampingan kaum marginal ini. Apresiasi juga disampaikan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus dan Lazismu RS Aisyiyah yang secara konsisten mendukung program kerja PDNA, khususnya pendampingan di Rusunawa.

Kontributor: PDNA Kudus
Redaktur: Ghofur

sumber berita ini dari muriamu.id

Related Articles

Leave a Comment