Home » DPP IMM dan WALHI Selenggarakan Kemah Peduli Lingkungan

DPP IMM dan WALHI Selenggarakan Kemah Peduli Lingkungan

by Infomu

Jakarta, InfoMu.co – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) bersama Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) sukses menyelenggarakan Green Youth Leaders Camp (GYLC). Kegiatan ini mengusung tema “Selamatkan Lingkungan Hidup Indonesia” yang dilaksanakan pada 29-31 Juli 2022 di Training Center WALHI, Bogor.

Kegiatan ini diikuti oleh 39 Peserta yang berasal dari Bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Se-Indonesia dan PP IPM. GYLC ini bertujuan memberikan pendidikan lingkungan kepada Kader-kader IMM yang nantinya para kader mampu memahami dan mengadvokasi setiap permasalahan lingkungan di masing-masing daerahnya.

Abdul Musawwir Yahya, Ketua Umum DPP IMM menyatakan ” Lingkungan harus dirawat, sehingga memberi manfaat bagi manusia. Bencana banjir, longsor dan berbagai musibah alam lain terjadi karna ulah tangan manusia yang tidak merawat alam, sehingga kerusakan lingkungan itu menjadi kemudharatan bagi manusia ” ungkapnya

Ia pun berharap, kader IMM seluruh Indonesia harus menumbuhkan prilaku ramah lingkungan dalam hidupnya. Membudayakan penanaman pohon setiap perhelatan agenda IMM baik ketika perkaderan maupun kegiatan pelantikan pimpinan. Sehingga organisasi IMM menjadi salah satu organisasi yang peduli terhadap lingkungan.

Kabid Lingkungan Hidup DPP IMM, Rimbo Bugis turut berterima kasih kepada seluruh Peserta yang telah berhadir dan seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini terkhusus kepada Eksekutif Nasional Walhi yang telah memberikan pendampingan dan pembelajaran kepada kader IMM , ” Kegiatan ini merupakan ikhtiar Gerakan IMM untuk menyelamatkan Lingkungan Hidup di Indonesia dan melawan perusak lingkungan. Saya berterima kasih kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang menyukseskan. Dan periode ini adalah periode gerakan, kita harus perang melawan kejahatan korporasi perusak lingkungan ” ungkapnya.

Zenzi Suhandi, Direktur Eksekutif WALHI Nasional juga turut membersamai dan memberikan pendidikan Lingkungan pada kegiatan ini. Ia juga berharap agar kita semua senantiasa mampu menjaga lingkungan hidup. (SM)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment