Home » IPM Bawean Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi, Ini Juaranya! | PWMU.CO

IPM Bawean Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi, Ini Juaranya! | PWMU.CO

by PWMU CO
PC IPM Bawean. IPM Bawean Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi (Eklis Dinika for PWMU.CO)

PWMU.CO – IPM Bawean Gelar Lomba Cipta dan Baca Puisi, Ini Juaranya! Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bawean memerihakan Milad Ke-61 IPM dengan Lomba Cipta dan Baca Puisi Online Tingkat SD sampai SMK Se-Kecamatan Sangkapura. Para juaranya diumumkan saat resepsi milad, Jumat (31/7/22). 

Bertema ‘Dengan Pena, Buka Tabir Mutiara Menuju IPM Bawean Multitalenta’, Pembina IPM Cabang Bawean Eklis Dinika menerangkan, “IPM sebagai organisasi pelajar tentu mengalami berbagai perubahan dari masa ke masa.” 

Kondisi zaman yang berubah cepat, lanjutnya, memaksa IPM berubah cepat serta tepat agar tetap relevan dengan basis masa pelajar. “Begitu juga dengan IPM Cabang Bawean yang akan terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan pelajar di Pulau Bawean,” imbuhnya.

Kata dia, penyelenggaraan lomba itu tanpa modal. “Hanya tekad dan semangat baja yang dimiliki IPM,” ungkapnya. 

Dia menegaskan, itulah ajang mengenalkan PC IPM Bawean kepada peserta didik, masyarakat, terutama pimpinan dan warga muhammadiyah. “Bahwa IPM adalah kader penerus yang dapat dibanggakan dan membanggakan!” ujarnya. 

Itu terbukti dengan suksesnya acara yang bermodalkan keyakinan serta kerjasama kompak antara pembina dan semua pengurus harian PC IPM Bawean yang amanah. “Sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” imbuhnya. 

Sang Juara 

Ketua Pimpinan Cabang IPM Bawean Sony Elvianto Hermawan memaparkan, sebanyak 25 peserta mengikutinya. Ada 14 peserta SD/MI, 8 peserta SMP/MTs, dan 3 Peserta SMA/SMK. Karya mereka langsung dinilai Dewi Musdhalifah, sang juri tunggal dari SMA Muhammadiyah 1 Gresik. 

Untuk lomba baca puisi tingkat SD/MI, juara I diraih Andara Zalfa Elzahira dari SD Muhammadiyah 1 Bawean. Juara II diraih Qafishah Annaily dari MI Muhammadiyah. Sedangkan juara III diraih Kemas Ibrahim Fawaz dari SD Muhammadiyah 1 Bawean. 

Pemenag tingkat SMP/MTs, juara I diraih Diana Bathreza dari MTs Muhammadiyah 5, juara II diraih Feli Anggi Maulidiyah dari SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura, dan juara III diraih Rabiatul Ismailiyah dari SMP Muhammadiyah 3 Sangkapura. 

Terakhir, juara I-III tingkat SMA/SMK didorong peserta didik SMK Muhammadiyah 4 Sangkapura. Yakni juara I diraih Alfiqa Syiatur Rohmah, juara II diraih Ernawati, dan juara III diraih Syakilah. Selamat! (*) 

Editor Mohammad Nurfatoni/SN

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment