Home » Kokam MBS Tanggul Raih Juara II Gerak Jalan Lingkar Kecamatan | PWMU.CO

Kokam MBS Tanggul Raih Juara II Gerak Jalan Lingkar Kecamatan | PWMU.CO

by PWMU CO
Kokam MBS Tanggul Raih Juara II Gerak Jalan Lingkar Kecamatan Tanggul, liputan kontributor PWMU.CO Jember Suwandi.
Kokam MBS Tanggul Raih Juara II Gerak Jalan Lingkar Tanggul (Suwandi/PWMU.CO)

Kokam MBS Tanggul Raih Juara II Gerak Jalan Lingkar Kecamatan, liputan kontributor PWMU.CO Jember Suwandi.

PWMU.CO – Musypika Tanggul bekerjasama dengan PGRI Kecamatan Tanggul menggelar Lomba Gerak Jalan Lingkar Kota Kecamatan tingkat pelajar dan umum, Kamis (28/07/2022).

Peserta kegiatan gerak jalan ini adalah siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA negeri dan swasta se-Kecamatan Tanggul. Jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 192 regu.

Gerak jalan dilaksanakan pukul 08.00-10.30 wib untuk tingkat SD/MI dan pukul 13.00-16.00 wib untuk SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum.
Rute gerak jalan dimulai dari depan Kantor Kecamatan Tanggul lurus lewat traffic light 515 Tanggul menuju asrama Yonif 515. Lalu melewati gedung Pusat Kaderisasi Dai dan Ulama MBS Tanggul menuju arah pemandian patemon. Kemudian belok menuju jalan propinsi dan kembali berakhir di finish depan SDN Tanggul Kulon 1.

Waka Kesantrian MBS Tanggul Khairul Anwar SPd menyampaikan SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tanggul tiga tahun sebelumnya (2017-2019) secara berturut-turut meraih juara I.

“Tahun ini setelah vakum Covid-19 selama 2 tahun, SMP MBS Tanggul meraih juara II di event ini. Adapun untuk tingkat SMA/SMK dan MA, regu dari SMA MBS Tanggul yang tahun ini baru pertama kali ikut lomba gerak jalan, juga meraih juara II. Sedangkan untuk tingkat umum yang diwakili oleh Kokam MBS Tanggul juga meraih juara II,” paparnya.

“Alhamdulillah secara umum regu dari MBS Tanggul meraih juara kedua, semoga kedepan MBS Tanggul lebih baik lagi sehingga kembali mempertahan tradisi lama sebagai peraih juara umum tingkat kecamatan,” harap Khairul Anwar.

Syiar Kokam

Sementara itu Komandan Kokam Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Tanggul
M Akbar Mahardika menyampaikan simbol-simbol Muhammadiyah dalam acara gerak jalan semakin menambah kekompakan dan semangat juang kader-kader muda Muhammadiyah di Kecamatan Tanggul.

“Mulai dari pakaian lengkap Hizbul Wathan (HW), IPM dan Kokam serta Panahmu menghiasi perjalanan mereka. Sambutan gembira warga simpatisan Muhammadiyah kecamatan Tanggul semakin menambah semarak acara ini. Baik di grup-grup medsos, hingga sepanjang perjalanan Kota Tanggul.

“Kami sengaja menampilkan Kokam dalam ajang gerak jalan tahun ini sebagai bentuk syiar di tengah-tengah masyarakat. Selama perjalanan ada teriakan masyarakat bahwa kami adalah Banser atau pemadam kebakaran. Bahkan ada yang mengatakan tentara gadungan. Tapi kami memaklumi karena memang Kokam belum dikenal di Tanggul,” paparnya

Secara terpisah Mudir MBS Tanggul Jember Suwandi SKomI mengatakan dalam acara ini kami sengaja menampilkan lambang dan simbol-simbol Muhammadiyah.

“Pertama agar para kader-kader muda Muhammadiyah percaya diri dengan identitasnya. Kedua untuk syiar kepada masyarakat umum tentang eksistensi dinamisasi gerakan dakwah Muhammadiyah khususnya  bidang pendidikan di Kecamatan Tanggul,” terangnya .

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment