Home » Mahasiswa UMSU Dilepas KKN-MAS di Sulawesi Selatan

Mahasiswa UMSU Dilepas KKN-MAS di Sulawesi Selatan

by Infomu

Mahasiswa UMSU Dilepas KKN-MAS di Sulawesi Selatan

Medan, InfoMu.co –  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengutus Mahasiswanya dalam program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN-MAS) di 100 desa yang berada di Kabupaten Takalar, kabupaten Maros dan kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan di mulai 31 Juli s/d 13 September 2022.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, M.AP dalam acara pelepasan peserta KKN Nasional di Balai Sidang Unismuh Makassar diwakili oleh Ketua Unit KKN Robie Fanreza KKN-MAS ini diikuti sebanyak 45 PTMA se-Indonesia dengan jumlah 882 mahasiswa. Sementara UMSU mengirimkan 3 orang mahasiswanya untuk melaksanakan pengabdian di  Sulawesi Selatan. Kegiatan kuliah kerja nyata bertujuan dalam pembinaan mahasiswa untuk memantapkan wawasan alam memahami realitas kehidupan masyarakat dengan berbagai permasalahannya dan meningkatkan ketermpilan mahasiswa dalam memecahkan masalah yang berkembang serta menggembirakan, mencerahkan dan memajukan masyarakat.

Prof. Dr. H. Irwan Akib, M. Pd Sekretaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam sambutannya, keberadaan peserta KKN itu mengembirakan masyarakat, mencerahkan masyarakat dan memajukan masyarakat.  Dengan kualifikasi keilmuan dan potensi yang beragam dari mahasiswa akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Amanat  ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haidar Naser, M.Si menyampaikan agar menggerakkan mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata di  Sulawesi Selatan. Harapann dari kegiatan KKN ini meningkatkan kualitas pelayanan dan nilai-nilai kemajuan masyarakat oleh mahasiswa secara langsung. Perlu diketahui bahwa KKN ini bukan kegiatan rutin, tetap menimbulkan  sikap simpati dan empati. Serta menggerakan akar rumput di Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk kemajuan dakwah amar makruf nahi mungkar. Kemudian membangun kebersamaan antara perserta dengan tokoh lokal sebagai relasi pembawa misi Muhammadiyah serta menjadi teladan dimasyarakat. (syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment