Home » Resmi Berdiri, Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Diresmikan Menko PMK RI

Resmi Berdiri, Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Diresmikan Menko PMK RI

by Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MADIUN – Meresmikan Gedung Center of Excellence (CoE) SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Madiun pada Sabtu (30/7), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan perlunya percepatan revitalisasi pendidikan vokasi.

Sebagai bagian dari kelanjutan program pemerintah, revitalisasi pendidikan vokasi kata dia diperlukan untuk membentuk adanya link and match pendidikan dengan dunia kerja dan dunia usaha.

Apalagi dalam Perpres No.68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi kata Muhadjir mengharuskan link and match dengan dunia industri.

Dia pun berharap peresmian Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo ini mampu menjadi ujung tombak dalam usaha menciptakan siswa yang lulus dengan karakter yang unggul.

“SMK Muhammadiyah 3 Dolopo merupakan SMK Pusat Keunggulan. Jadi nanti semua unggul. SDM (sumber daya manusia), alat-alat praktik, siswa-siswi yang awalnya biasa-biasa saja lulus dari sini menjadi siswa yang unggul bekerja, dan didorong dalam berwirausaha,” tuturnya.

MoU dengan Kubota

Setelah peresmian gedung CoE, acara diikuti dengan penandatanganan MoU Kepala SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Bambang Hariyadi dengan Presdir PT Kubota Indonesia, Toyokazu Murata. Gedung CoE sekaligus berfungsi sebagai bengkel resmi Kubota.

Kepada media, Murata menegaskan PT Kubota Indonesia berkomitmen dalam pendidikan untuk mewujudkan SDM yang unggul sehingga lulusan SMK benar-benar berkompeten dalam lulusannya.

“Bentuk Komitmen PT Kubota Indonesia dengan mewujudkan lulusan yang berkualitas, kami sudah bekerja sama dengan 90 SMK yang tersebar di Indonesia, 48 di antaranya sudah menjadi bengkel resmi Kubota. Salah satunya SMK Muhammadiyah 3 Dolopo ini,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Madiun, Ahmad Dawami Saputro mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK Muhajir Effendi dan Presdir PT Kubota Indonesia Toyokazu Murata yang telah memberikan dukungan besar tehadap pendidikan di Kabuaten Madiun. Dia berharap pendidikan di Madiun semakin baik dan mencetak lulusan yang unggul.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Ir Tamhid Masyhudi, Wakil Bupati madiun H. Hari Wuryanto SH MAK, Ketua Pimpinan Daearah Muhammadiyah Kabupaten Madiun H Imam Nawawi MAg, dań undangan lainnya. (afn)

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Related Articles

Leave a Comment