Home » Saat Harmoni Nasyiah Memukau para Kuning Gading | PWMU.CO

Saat Harmoni Nasyiah Memukau para Kuning Gading | PWMU.CO

by PWMU CO
Tim Paduan Suara Harmoni Nasyiah Balongpanggang saat tampil membawakan lagu medley lagu daerah. Saat Harmony Nasyiah Memukau para Penyandang Kuning Gading. (Maftuchatus Saidah/PWMU)

Saat Harmoni Nasyiah Memukau para Kuning Gading; Liputan Nurul Afianah, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Berbalut baju berwarna kuning gading dengan ‘batik’ lambang Nasyiah, bawahan rok hitam dan jilbab berwarna kuning gading yang dikombinasi syal batik warna biru, Tim Paduan Suara Harmoni Nasyiah tampil memukau. 

Mereka menghibur peserta Resepsi Milad Ke-94 Nasyiatul Aisyiyah yang digelar Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Gresik di Gedung Dakwah Muhammadiyah Gresik (GDMG), Sabtu (30/7/2022).

Pagi itu GDMG dipenuhi oleh para perempuan tangguh berseragam kuning gading—seragam nasional Nasyiatul Aisyiyah. Tak terkecuali Tim Paduan Suara Harmoni Nasyiah dari Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Balongpanggang.

Dua buah lagu, yaitu medley lagu daerah dan Nasyiah Berkiprah mereka nyanyikan sebelum acaradimulai. Tepuk tangan peserta pun menyambut meriah persembahan itu. 

Selanjutnya setelah acara secara resmi dibuka, mereka menyanyikan lagu Indonesia RayaMars Muhammadiyah, dan Mars Nasyiatul Aisyiyah.

Personel Gonta-Ganti

Kepada PWMU.CO, Ketua PCNA Balongpanggang Liza Rahmawati SPd mengungkapkan permohonan maaf kepada PDNA Kabupaten Gresik sebagai panitia jikalau penampilan anggotanya kurang memuaskan karena personilnya sering gonta-ganti.

“Personil banyak yang hamil dan melahirkan, kita juga menyesuaikan yang longgar dan konsisten saat latihan. Padahal latihan satu pekan itu belum bisa kompak. Jadi kami mohon maaf jika belum bisa tampil maksimal,” ujar Liza yang juga Kepala SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang itu.

Dia mengungkapkan Tim Paduan Suara Harmoni Nasyiah yang lahir pada tahun 2015 ini sudah tampil beberapa kali di acara Muhammadiyah dan organisasi otonom. 

Di antaranya adalah Musycab Muhammadiyah Balongpanggang, Musycab Aisyiyah Balongpanggang, Musycab Nasyiatul Aisyiah dan Pemuda Muhammadiyah Balongpanggang, Musycab Pemuda  Muhammadiyah Benjeng, Musyda Pemuda Muhammadiyah Gresik, Pelatihan Emodemo yang diselenggarakan PWNA Jatim. 

“Dan kali ini di Milad Ke-94 Nasyiatul Aisyiyah yang diselenggarakan oleh PDNA Gresik,” ujarnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment