Home » 961 Santri Madrasah Diniyah Ponpes Karangasem Memulai KBM | PWMU.CO

961 Santri Madrasah Diniyah Ponpes Karangasem Memulai KBM | PWMU.CO

by PWMU CO
Santri putra Madrasah Diniyah Ponpes Karangasem saat mengikuti apel) (Muhammad Arsyad Afrino/PWMU.CO)

961 Santri Madrasah Diniyah Ponpes Karangasem Memulai KBM; Liputan Zulfatus Salima, kontributor PWMU.CO Lamongan.

PWMU.CO – Madrasah Diniyah Ponpes Karangasem Paciran, Lamongan, Jawa Timur, memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) semester gasal dengan apel pagi, Senin (1/7/2022).

Setelah shalat Subuh, 961 santri—kelas I hingga kelas IV—berbaris berjejer untuk untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Madrasah Diniyah Ponpes Karangasem Hasan Ubaidillah SPd MPd bertindak sebagai pembina apel. Dalam sambutannya dia menyampaikan agar siswa madrasah diniyah pagi dan sore tertib dan disiplin.

“Seluruh santri harus tertib. Memakai seragam yang telah ditentukan. Yang tidak sesuai nanti keluar saja dari kelas. Kita di sini belajar disiplin,” ujarnya.

Ustadz Hasan—sapaan akrabnya—juga menekankan agar santri madrasah diniyah menjaga kebersihan kelas masing-masing. Sebab, kelas yang digunakan untuk madrasah diniyah merupakan kelas sekolah formal: MTs 2, MA 1, dan SMA 6 yang ada di lingkungan Ponpes Karangasem.

Dia berpesan agar para santri tekun dalam belajar agar mendapatkan nilai yang diinginkan. “Ada beberapa anak yang tinggal kelas atau tidak naik. Maka dari itu, saya sampaikan agar belajarnya ditambah. Sehingga kenaikan semester bisa naik kembali ke kelasnya jadi bisa kembali bersama teman-temannya,” tuturnya.

Baca sambungan di halaman 2: Jumlah Santri Meningkat

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment