Home » Bikin Gemes! Tingkah Bocah KB Walidah Ini saat Tampil di Panggung | PWMU.CO

Bikin Gemes! Tingkah Bocah KB Walidah Ini saat Tampil di Panggung | PWMU.CO

by PWMU CO
Penampilan murid KB Walidah 1 Gresik. Bikin Gemes! Tingkah Bocah KB Walidah Ini saat Tampil di Panggung (Nurul Azizah/PWMU.CO)

Bikin Gemes! Tingkah Bocah KB Walidah Ini saat Tampil di Panggung; Liputan Nurul Azizah, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Siswa Kelompok Bermain (KB) Walidah 1 Gresik ikut tampil mengisi acara Resepsi Milad Ke-94 Nasyiatul Aisyiyah. Acara dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Gresik Gedung Dakwah Muhammadiyah Gresik (GDGM), Sabtu (30/7/2022).
 
Ketua Pelaksana Ian Ianah SPsi—yang juga Kepala KB Walidah 1 Gresik—mengatakan, penampilan tersebut untuk mengenalkan sekaligus mengenalkan KB Walidah 1 Gresik.

Pukul 07.00 murid KB Walidah 1 Gresik sampai di tempat acara bersama wali murid dan dua guru pendamping. Anak-anak terlihat senang dan mulai bermain-main sambil berlari-lari mengenali lingkungan baru di GDMG. 

Guru pendamping pun tak lupa membawa beberapa box berisi mainan anak-anak. Ian Ianah mengatakan, hal itu sengaja disediakan untuk anak-anak agar tidak bosan saat acara berlangsung.

Dengan menggunakan seragam olahraga berwarna hijau, siswa KB Walidah menampilkan Senam Ceria dengan iringan lagu Lompat-Lompat. Adapun dua guru pendamping—Iswati dan Devita Yuliana—yang memandu gerakannya di bawah panggung agar diikuti oleh murid. 

Mengingat usiannya yang masih 2,5 sampai 3 tahun menjadi wajar ketika anak-anak tidak fokus mengikuti gerakan guru. Tiga dari delapan siswa fokus mengikuti gerakan guru, namun dua siswa diam berdiri di atas panggung; dan tiga siswa lainnya asyik sendiri. Ada yang berjalan-jalan di atas panggung, mengambil buku di meja tamu undangan dan tidur-tiduran di atas panggung. 

Tingkah yang lucu itu membuat undangan merasa gemas tapi sangat terhibur. 

10 Murid Aktif

Setelah Senam Ceria, acara dilanutkan dengan pemutaran video profil KB Walidah 1 Gresik. Acara dipandu oleh MC Nur Hakiki. Dia menyampaikan KB Walidah 1 Gresik merupakan salah satu badan usaha milik Nasyiatul aisyiyah yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini. 

Dia menjelaskan, dua pekan pekan lalu KB Walidah ini baru saja berpindah ke tempat yang baru, satu gedung bersama TPQ Aisyiyah bertempat di Jalan KH Faqih Usman lll No 1-3 Gresik. 

“Meski baru pindah, akan tetapi sudah banyak kegiatan yang diajarkan kepada murid. Seiring berjalannya waktu terdapat 10 siswa yang terdaftar sebagai siswa aktif KB Walidah 1 Gresik,” ungkapnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment