Home » Dinas PUPR Lakukan Survei Jalan di Kawasan Kecamatan Meuraxa

Dinas PUPR Lakukan Survei Jalan di Kawasan Kecamatan Meuraxa

by Infomu

Banda Aceh, InfoMu.co – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan survei beberapa jalan di kawasan Kecamatan Meuraxa termasuk Jembatan yang ada di Gampong Deah Glumpang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Banda Aceh Muhammad Yasir, ST, MT  melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banda Aceh, Salmah Maimunah, ST, MT, Jumat (29/07/2022) di kantornya. Maimunah  mengatakan survei jalan tersebut bersamaan dengan adanya informasi dan dukungan dari Ketua Komisi II  Heri Yulius. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Heri atas informasinya,” kata Mei.

Kata Mei, jembatan tersebut terletak di belakang Kantor Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh yang menjadi salah satu alternatif jalan menuju Jalan Rama Setia. “Bukan jembatan utama menuju Pelabuhan Ulee Lheue yang menjadi kewenangan provinsi saat ini,” kata Mei.

Saat ini, kata Mei pihaknya dalam proses penilaian tingkat kerusakan pada jembatan tersebut.

“Kami dalam proses menilai tingkat kerusakan pada jembatan tersebut, kita mengupayakan ada solusi secepatnya agar tidak mengganggu pengguna jalan,” kata Mei.

Mei menambahkan  hasil survei nantinya akan disampaikan sebagai usulan atau program prioritas kedepan.

“Dikarenakan jembatan tersebut di kawasan wisata, kita akan mengusulkan jembatan yang ikonik nantinya,” tambahnya. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment