Home » FEB UM Metro Kunjungi FEB UM Bandung, Sepakati Beberapa Poin Kerja Sama

FEB UM Metro Kunjungi FEB UM Bandung, Sepakati Beberapa Poin Kerja Sama

by bandungmu

BANDUNGMU.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro (FEB UM Metro) Lampung kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Bandung (FEB UM Bandung) pada Senin 01 Agustus 2022.

Dekan FEB UM Metro H Suwarto SE MM mengatakan bahwa selain silaturahmi di antara kampus Muhammadiyah, dalam kunjungan ini juga dilakukan pembahasan dan penandatanganan naskah kerja sama kedua belah pihak.

Salah satu poin kerja sama yang dibahas soal artikel jurnal ilmiah. Nantinya, kata dekan, dosen masing-masing kampus akan saling berbagi artikel untuk di-review.

Selain itu, akan ada pertukaran penulisan atau reviewer jurnal yang ada di FEB UM Metro dan juga jurnal yang ada di FEB UM Bandung.

Suwarto berharap, dengan adanya kerja sama antara FEB UM Metro dan FEB UM Bandung, kedua belah pihak dapat saling berbagi pengalaman satu sama lain dalam upaya pengembangan kampus ke depan.

“Kami juga berharap kerja sama ini berjalan dengan lancar,” ungkap Suwarto.

Soal akreditasi

Sementara itu Dekan FEB UM Bandung Dr Drs Ia Kurnia MPd CPRM mengaku selain kerja sama soal catur dharma dan artikel jurnal ilmiah, kedua kampus juga membahas pengadopsian kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ia Kurnia berharap, kerja sama kedua belah pihak tersebut tidak hanya selesai setelah tanda tangan, tetapi harus segera diwujudkan dalam bentuk nyata.

”Insyaallah tadi disepakati dengan dekan dan kaprodi untuk menindaklanjuti poin kerja sama. Di antara yang terdekat adalah kita akan sharing tentang akreditasi, lalu pertukaran mahasiswa, semoga tahun depan sudah bisa dilaksankaan,” terangnya.

Untuk diketahui, rombongan dari UM Metro berjumlah berjumlah 94 orang. Mereka terdiri atas 73 mahasiwa prodi Akuntansi, 12 mahasiswa D3 Perbankan, dan 9 pendamping (dosen dan staf).

Selain Dekan/Wakil Dekan FEB UM Metro, mahasiswa/dosen UM Metro, dan Dekan FEB UM Bandung, kegiatan silaturahmi dua kampus yang berlangsung akrab ini juga dihadiri Rektor UM Bandung serta mahasiswa/dosen FEB UM Bandung.***(Firman Katon)




sumber berita ini dari bandungmu.com

Related Articles

Leave a Comment