Home » PCM dan PCA Cipetir Siap Ikuti dan Semarakkan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48

PCM dan PCA Cipetir Siap Ikuti dan Semarakkan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48

by bandungmu

BANDUNGMU.COM — Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 tinggal 3 bulan lagi.

Antusiasme warga Muhammadiyah di berbagai daerah untuk menyambut rapat akbar tersebut mulai kelihatan.

Warga Muhammadiyah Cipetir, Kabupaten Sukabumi, misalnya, sejak tahu Muktamar akan berlangsung di Solo, mereka pun mempersiapkannya dengan matang.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cipetir, Tamam Sodikin, mengaku senang muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah bisa  dilaksanakan secara tatap muka.

“Kita menunggu 7 tahun untuk Muktamar ini. Rasanya senang akhirnya Muhammadiyah bisa melangsungkan hajatnya,” ucap Tamam, Selasa 2 Agustus 2022.

Mantan guru PNS di salah satu SDN di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, itu pun menuturkan bahwa sudah mempersiapkan mobil untuk keberangkatan ke Solo.

“Rombongan dari Cipetir rencananya naik mobil. Semoga lancar dan enggak ada halangan,” ucap pria yang sehari-hari berdagang di pasar Cisaat ini.

Selain dari PCM, sambung Tamam, ibu-ibu Aisyiyah pun akan berangkat ke Solo untuk memeriahkan perhelatan akbar 5 tahunan itu.

“Malah Aisyiyah mau nyewa satu bus untuk persiapan ke Solo dan kita berangkat bareng dari Sukabumi,” terang Tamam.

Muhammadiyah Cipetir merupakan cikal bakal perkembangan persyarikatan Muhammadiyah di Sukabumi. Konon, pendiri Muhammadiyah di sana adalah orang Persatuan Islam (Persis).

Hingga saat ini, Muhammadiyah Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, memiliki beberapa amal usaha. Di antaranya MI Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, MA Muhammadiyah, dan pondok pesantren.

Jadwal Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 dan tempat Tanwir

Seperti jadwal yang disebarkan panitia Muktamar bahwa Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48 berlangsung pada 18-20 November 2022.

Adapun tempat untuk pembukaan muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke 48, yakni stadion Manahan, Solo. Sedangkan untuk Tanwir bertempat di edutorium kampus UMS.

Sementara muktamar Aisyiyah menempati gedung induk Siti Walidah, juga di kampus UMS. *** (Cecep Hasannudin)




sumber berita ini dari bandungmu.com

Related Articles

Leave a Comment