Home » SD Muwri Mengajak Hijrah Kontekstual | PWMU.CO

SD Muwri Mengajak Hijrah Kontekstual | PWMU.CO

by PWMU CO
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Wringinanom Kholiq Idris (kiri) saat memberangkatkan peserta Pawai Gebyar Muharram (Mufidatul Latifah/PWMU.CO)

SD Muwri Mengajak Hijrah Kontekstual; Liputan Khoirunnisa, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Suasana Jumat (29/7/2022) pagi di SD Muhammadiyah 1 Wringinanom (SD Muwri) Gresik begitu semarak. Para siswa memakai busana bernuansa putih terlihat ceria sambil memegang poster berisikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444.  

Inilah Pawai Gebyar Muharram 1444 H yang diadakan SD Muhammadiyah 1 Wringinanom untuk menyambut Tahun Baru Islam. Pawai diikuti seluruh siswa kelas I-VI dan guru. Tampak beberapa siswa perempuan memakai cadar dan sorban. Sementara beberapa siswa laki-laki memakai gamis dipadukan dengan sorban di kepala dengan kumis dan jenggot tiruan. 

Gita Anindya Rahman, siswa Kelas V Zaid Bin Tsabit mengungkapkan memakai cadar saat pawai karena ingin bisa beristikamah memakai cadar ke depannya. “Saya ingin busana yang saya pakai sekarang bisa saya pakai sehari-hari,” ujarnya singkat. 

Hanya butuh satu hari mempersiapkan semuanya, termasuk poster yang dia bawa. “Cuma satu hari mempersipkan semua, karena dibantu papa dalam pembuatan posternya,” jelasnya.

Baca sambungan di halaman 2: Hijrah Kontekstual

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment