Home » 58 Dosen Pemenang Dana Hibah UNMUHA Ikuti Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

58 Dosen Pemenang Dana Hibah UNMUHA Ikuti Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

by Infomu

Banda Aceh, InfoMu.co – Kegiatan monitoring dan evaluasi hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (pengabmas) UNMUHA anggaran tahun 2021/2022, selasa tanggal 26 Juli 2022 di Gedung New Zealand UNMUHA. Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen pemenang hibah yang terdiri dari 37 dosen pemenang hibah penelitian dan 21 dosen pemenang hibah pengabdian masyarakat.

Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) UNMUHA selaku lembaga pengontrol kegiatan penelitian dan pengabmas melaksanakan monev ini dengan tujuan untuk mengevaluasi progres pelaksanaan penelitian dan pengabmas dosen sehingga dapat menjadi tolak ukur keberhasilan kegiatan dosen ini.

Dalam pelaksanaannya, setiap progres dosen direview oleh para reviewer handal yaitu; Dr. Saiful, M.Ag, Winda Putri Diah Restya, S.Psi., M.A dan Meutia Zahara, Ph.D yang mengevaluasi kegiatan penelitian, serta  Dr. Marlizar, S.E., M.M dan Riza Chatias Pratama, S.H., LLM yang mengevaluasi kegiatan pengabdian masyarakat.

Berdasarkan hasil penilaian para reviewer, 95% dosen sudah selesai melakukan penelitiannya dan 5% masih terdapat kendala ekternal sehingga membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyelesaikannya.

Sedangkan pada kegiatan pengabdian masyarakat  sudah 99% dosen selesai melaksanakan kegiatannya. Selain mengevaluasi penyelesaian kegiatan secara tepat waktu, reviewer juga ditugaskan untuk menganalisa kesiapan dosen dalam mempublikasikan hasil kegiatan.

Salah satu progres yang diharapkan dalam kegiatan monev ini adalah penyelesaian draft publikasi baik di jurnal maupun seminar hampir 80% dosen sudah menyelesaikan draft publikasinya bahkan ada beberapa diantaranya sudah submit publikasinya ke jurnal nasional yang terakreditasi, bahkan juga sudah ada yang mendapatkan LOA untuk menjadi presenter di Konferensi Internasional yang akan berlangsung pada bulan Oktober di Malaysia. (Agusnaidi Budaya)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment