Home » Berhasil Tembus Skuad Utama Persib, Ini Pesan Robby Darwis kepada Robi Darwis

Berhasil Tembus Skuad Utama Persib, Ini Pesan Robby Darwis kepada Robi Darwis

by bandungmu

BANDUNGMU.COM — Gelandang Robi Darwis berhasil menembus skuad utama Persib. Dia pun mendapat nasihat penting dari mantan kapten Pangeran Biru di era Kompetisi Perserikatan Robby Darwis.

Tidak hanya memiliki kemiripan nama, Robby dan Robi sama-sama meniti karier sepakbola secara berjenjang sebelum akhirnya bisa masuk skuad utama. Keduanya juga pemilik nomor punggung 6.

Robi mengawali karier sepakbola dari Akademi Persib Cimahi. Lalu, ia bergabung dengan Diklat Persib U-16 dan U-18.

Ia juga pernah mencicipi kompetisi Liga 3 bersama Bandung United sebelum akhirnya menembus tim asuhan Robert Alberts di Liga 1 2022/2023.

“Sedikit pesan buat Robi. Jangan sampai Robi merasa cepat puas dengan perjalanan karier yang sudah luar biasa ini sehingga di Persib ini hanya numpang lewat saja karena persaingan di Persib sangat keras,” kata Robby, seperti dikutip dari persib.co.id.

Untuk bisa bertahan dan mengembangkan kemampuan, Robby yang juga sempat menjadi pelatih Persib menyarankan Robi untuk lebih getol berlatih.

Tidak sebatas hanya menerima program latihan yang diberikan staf pelatih Persib. Karena menurut bek berjuluk “Si Bima” ini, kompetisi Liga 1 pun menuntut kondisi fisik yang prima.

“Selain dari program latihan yang diberikan pelatih, harus banyak berlatih (sendiri) karena mengarungi Liga itu juga keras. Mudah-mudahan prestasi Robi bisa lebih bagus lagi bahkan bisa sampai ke Timnas,” harapnya.

Sementara itu, Robi menyimak dengan seksama pesan dari mantan pemain Persib yang telah menyumbang 3 trofi juara Kompetisi Perserikatan, 1 juara Liga Indonesia, dan 1 juara turnamen internasional, Piala Sultan Hassanal Bolkiah pada 1986 lalu tersebut.

“Terima kasih atas wejangan dari bapak. Robi akan ingat selalu pesan bapak ini dan akan coba ikuti segala masukannya karena Robi pun menyadari masih punya banyak kekurangan. Masukan bapak ini sangat bermanfaat buat Robi,” ungkapnya.***

___________________________________________

Sumber: persib.co.id

Editor: Feri A




sumber berita ini dari bandungmu.com

Related Articles

Leave a Comment