Home » Ikwam Berlian School Berbagi Makanan-Minuman Sehat | PWMU.CO

Ikwam Berlian School Berbagi Makanan-Minuman Sehat | PWMU.CO

by PWMU CO
Pembagian paket makanan sehat oleh Ikwam Berlian School (Anita Firlyando/PWMU.CO)

Ikwam Berlian School Berbagi Makanan-Minuman Sehat; Liputan Waviq Amiqoh, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik membagikan makanan dan minuman sehat pada siswa, guru, dan karyawan dalam acara Back to School bertema New Spirit New Adventure, Senin (18/7/22).

Koordinator Seksi Pendidikan Ikwam Berlian School Eva Yanti Prihatnasari menjelaskan, Ikwam membagikan 770 pizza mini home made, 1.500 cup susu Dancow Fortigrow coklat, 700 sachet susu Zee, dan 800 strip vitamin vice.

“Kami bekerja sama dengan PT Kalbe Farma, PT Padmatirta Wisesa distributor Nestle, dan Apotek Leandra PPS,” jelasnya pada PWMU.CO, Rabu (3/8/22).

Eva mengatakan, pembagian ini sebagai bentuk dukungan pada Berlian School sebagai Sekolah Sehat Nasional.

“Ikwam memberikan dukungan penuh agar siswa-siswi mendapat kan makanan dan minuman sehat untuk membantu masa pertumbuhan agar menjadi generasi yang sehat dan kuat,” terangnya. 

Beri Contoh

Selain itu, lanjutnya, untuk memberikan contoh kongkret apa dan bagaimana makanan minuman sehat yang aman dikonsumsi dalam masa pertumbuhan. “Agar menjadi generasi bangsa yang sehat dan kuat dalam menghadapi tantangan ke depan,” terangnya.

Senada dengan hal itu Laily Awalina, Anggota Seksi Pendidikan menyatakan, manfaat dari program ini dapat dirasakan secara langsung oleh siswa kelas I-VI, seluruh guru, dan karyawan Berlian School sehingga semua dapat merasa senang dan semangat di hari pertama masuk ke sekolah.

Nyimas Indah, pemilik Apotek Leandra Pondok Permata Suci (PPS) Gresik yang menjadi Anggota Seksi Pendidikan Ikwam Berlian School mengatakan, dukungan ini dapat meningkatkan semangat siswa untuk kembali bersekolah setelah libur kenaikan kelas. “Ini juga dalam rangka menyambut siswa baru agar ceria, senang dan bersemangat masuk ke jenjang sekolah dasar,” ujarnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

Ikwam bersama pihak susu Dancow membagikan 1 cup susu pada setiap siswa. Ikwam Berlian School Berbagi Makanan-Minuman Sehat (Anita Firlyando/PWMU.CO)

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment