Home » Integrasikan Sains dan Entrepreneur, Guru SPEAM Juara Inovasi Belajar | PWMU.CO

Integrasikan Sains dan Entrepreneur, Guru SPEAM Juara Inovasi Belajar | PWMU.CO

by PWMU CO
Nurul Mawaridah (Istimewa/PWMU.CO)

Integrasikan Sains dan Entrepreneur, Guru SPEAM Juara Inovasi Belajar; Liputan Dadang Prabowo, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Nurul Mawaridah MPd, Guru SMP Sekolah Pesantren Entrepreneur Al-Ma’un Muhammadiyah (SPEAM) Kota Pasuruan, meraih Juara III Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel). 

Pengumuman pemenang ia terima pada Kamis (4/6/22). Secara resmi surat keputusan pemenang Lomba Inobel diterbitkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan pada (17/5/22) dengan nomor surat: 800/1255/423.102/2022.

Lomba yang diadakan oleh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan tersebut diikuti oleh 60 guru SMP negeri dan swasta se-Kota Pasuruan. 

Nurul menjelaskan, panitia mensyaratkan kepada semua peserta untuk menampilkan pengalaman terbaiknya yang merupakan hasil inovasi pembelajaran untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran dan hasil belajar peserta didik. 

“Selain syarat di atas, karya yang dilombakan harus memenuhi prinsip-prinsip perlombaan yang mencakup: inovasi, orisinal, edukatif, kompetitif, objektif, transparan, akuntabel, efektif, dan efesien,” tuturnya pada PWMU.CO, Kamis (3/7/2022). 

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Pasuruan itu menyampaikan Lomba Inobel dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama ujian tulis penilaian karya inovasi pembelajaran oleh tim penilai. Tahap kedua peserta menyerahkan karya inobel dan mempresentasikan karyanya di depan forum terbuka. Pada tahap ini, ditentukan juara I, II, dan III.

Baca sambungan di halaman 2: Berpusat pada Murid

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment