Home » Siswa MTs Muhammadiyah 5 Daun Bawean Juara Lomba Puisi | PWMU.CO

Siswa MTs Muhammadiyah 5 Daun Bawean Juara Lomba Puisi | PWMU.CO

by PWMU CO
Diana Bathreza (kiri) saat menerima piala. Siswa MTs Muhammadiyah 5 Daun Bawean Juara Lomba Puis (Eklis Dinika/PWMU.CO)

Siswa MTs Muhammadiyah 5 Daun Bawean Juara Lomba Puisi; Liputan Eklis Dinika, kontributor PWMU.CO Pulau Bawean, Gresik.

PWMU.CO – Siswa MTs Muhammadiyah 5 Daun Bawean mengikut Lomba Baca Puisi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Bawean, Rabu (3/8/2022).

Guru pendamping Jiranil Iflaha mengatakan semangat belajar yang tinggi akan memudahkan siswa memahami materi pelajaran dan bersemangat berprestasi. “Keberanian adalah sifat yang dimiliki oleh semua orang, tetapi terkadang keberanian itu menciut karena adanya pengaruh pengalaman buruk atau kenangan menyedihkan,” ujarnya. 

Dia menegaskan, keberanian dibutuhkan untuk mendapatkan kesuksesan pada banyak situasi dalam kehidupan, dari bertemu dengan lawan jenis hingga melakukan pekerjaan bahkan menorehkan prestasi. 

Karena itu, menurutnya, Lomba Baca Puisi yang diselenggarakan oleh PC IPM Bawean ini sangat tepat untuk diikuti oleh peserta didik yang memiliki bakat tersebut. 

“Oleh karenanya MTs Muhammadiyah 5 Daun mendaftarkan lima peserta didik untuk ikut lomba tersebut,” ujarnya. Mereka adalah: Diana Bathreza, Frishella Agustin Eva Celia Agustin, Ihwa Nina, dan Nurul Aulia.

Jiranil Iflaha menegaskan pentingnya semboyan man jadda wajada alias barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkan yang ia ingin kan. “Jadi, jangan sesekali kita malas, karena halangan terbesar seseorang untuk meraih sukses adalah malas!” ujarnya. 

Alhasil, lewat pompaan semangat itu, salah satu peserta didik MTs Muhammadiyah 5 Bawean: Diana Bathreza, kelas VIII berhasil mendapatkan Juara I Lomba Baca Puisi. Dia mampu mengalahkan tujuh peserta lainnya. 

Diana Bathreza sang juara menyampaikan, tidak ada usaha sia-sia yang didapatkan dari hasil ikhtiar. “Yakinlah bahwa hasil akhirnya adalah pilihan yang terbaik. Saya bersyukur dan sangat Bahagia dengan usaha yang kuat akhirnya saya dapat mendapatkan juara,” ujarnya sembari tersenyum. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment