Home » Siswi MTs Muda Juara MTQ | PWMU.CO

Siswi MTs Muda Juara MTQ | PWMU.CO

by PWMU CO
Siswi MTs Muda
Zifara Regina Putri, menerima trofi juara 1 MTQ Porsadin. (Samsul/PWMU.CO)

PWMU.CO– Siswi MTs Muda (MTs Muhammadiyah 2) Bojonegoro, Zifara Regina Putri, meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Kecamatan Kedungadem, Sabtu (30/7/2022).

Zifara, siswi MTs Muda kelas 7C, mewakili Madin Nurul Jadid Desa Tondomulo. Dengan kemenangan ini dia mengikuti seleksi tingkat kabupaten. Lomba bertempat di Raudhotul Thalibin Balongcabe Kedungadem berlangsung pukul 14:00-16:30.

Zifara bersyukur bisa juara 1. ”Setelah ini saya mendapatkan tiket untuk seleksi di tingkat kabupaten. Sempat hati berdebar ketika acara dimulai. Akhirnya rasa berdebar itu lama kelamaan hilang,” katanya.

Dia senang sekali bisa menjadi yang terbaik di Porsadin Kecamatan Kedungadem. ”Semoga saya juga bisa menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten. Aamiin,” ungkapnya.

Tiwuk, ibu Zifara, mengantarkan anaknya saat berlomba MTQ. Dia bersyukur anaknya bisa menjadi juara 1. ”Ketika mengantarkan anak saya untuk mengikuti lomba MTQ, saya berdoa yang terbaik untuk anakku. Alhamdulillah anak saya bisa menjadi juara. Saya bersyukur tidak sia-sia saya mengantarkannya untuk mendampinginya dan memberikan semangat kepadanya,” katanya.

Dia juga bangga dengan anaknya yang mau belajar al-Quran. ”Semoga anak saya bisa menjadi yang terbaik baik di masa sekarang maupun masa yang akan  datang,” tuturnya.

Kepala MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem Moch Choirul Anam SPd MAP bergembira mendengar siswinya juara. “Alhamdulillah saya bangga ternyata ada siswi kami yaitu kelas 7C yang berbakat . Berhasil memperoleh juara 1 Lomba MTQ se-Kecamatan Kedungadem. Semoga bakatnya bisa berkembang  lagi di MTs Muda Kedungadem,” katanya.

Dia mengharapkan agar siswa-siswinya yang mempunyai bakat harus tetap diasah supaya menjadi yang terbaik.

Penulis Samsul Arifin   Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment